Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novia Tereliminasi, Anang Sebut Perjalanan Superstar Memang Berat

Kompas.com - 15/01/2020, 18:12 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Novia terbilang hampir tak pernah mengecewakan juri Indonesian Idol X.

Bahkan sejak pertama kali tampil masuk Indonesian Idol X, Anang sudah menjagokan Novia.

Namun sayang, penampilan Novia yang menakjubkan harus terhenti karena jumlah voting yang rendah.

Baca juga: Warganet Tuntut Wild Card untuk Novia Idol, Begini Penjelasan Anang Hermansyah

Sebelum tereliminasi, Novia padahal tampil memukau dengan lagu berjudul "Judi" milik Raja dangdut Rhoma Irama.

Penampilannya tak percuma, Novia berhasil membuat lima juri terpukau. Juri yang terdiri dari Maia Estianty, Ari Lasso, Judika, BCL dan Anang Hermansyah, kompak memberikan standing ovation.

"Terus terang, secara pribadi, aku merasa kayak gimana ya, tapi inilah kompetisi, inilah Idol," kata Anang dalam kanal The Hermansyah A6, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Meski semua juri terpukul atas hasil voting babak delapan besar, Anang meyakini bahwa inilah langkah awal Novi untuk terjun di dunia musik.

"Aku bilang pesan buat Novia, bahwa inilah awal bahwa superstar itu melalui jalan terjal yang cukup berat, karena kamu memiliki jiwa superstar, kamu memiliki kemampuan superstar," ucap Anang yang ditujukan pada Novia.

Baca juga: Novia Tak Lolos, Maia Estianty: Jangan Salahkan Juri, Salahkan Netizen

Anang Hermansyah lantas memberikan pesan untuk Novia setelah keluar dari Indonesian Idol. Bahwa apapun pesan dari juri adalah bekal untuknya terjun di industri musik Indonesia.

"Buat Novia, selamat berjuang di industri musik Indonesia yang riil, lebih berat dari Indonesian Idol, tapi pengalaman di Indonesian Idol harus dipakai dengan baik," kata Anang.

Suami Ashanty itu juga berpesan pada penonton yang memiliki hak suara, agar kedepannya peristiwa yang terjadi pada Novia tidak kembali terulang.

"Jangan sampai minggu depan yang keluar idola-idola kalian, yang memang kalian yakin akan jadi calon idola," ucap Anang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com