Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metallica Donasi Rp 10,4 Miliar untuk Tangani Kebakaran Hutan di Australia

Kompas.com - 08/01/2020, 17:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Legenda heavy rock, Metallica, mengirim lebih dari sekadar doa kepada mereka yang berjuang menghadapi darurat kebakaran hutan di Australia.

Para rocker Bay Area menyumbangkan uang senilai 750.000 dolar AS atau Rp 10,4 miliar kepada NSW Rural Fire Service dan kepada Country Fire Authority di Victoria untuk mendukung upaya penanggulangan bencana.

Baca juga: BTS Jadi Grup Musik dengan Tur Konser Terlaris 2019, Rolling Stones hingga Metallica Tersingkir

"Kami benar-benar kewalahan oleh berita tentang kebakaran hutan yang menyapu jutaan hektar di seluruh Australia, dengan dampak besar di New South Wales dan Victoria," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh band tersebut.

“Akibat kehancuran dan dampak buruk pada semua penghuni, hewan, dan lingkungan di Australia benar-benar memilukan," sambung mereka.

Baca juga: Chris Hemsworth Sumbang Rp 13,9 Miliar Bantu Atasi Kebakaran Hutan di Australia

Industri musik Australia dan para seniman serta organisasi di seluruh dunia bahu-membahu mengirimkan donasi atau bantuan ke Australia.

Mereka membantu petugas pemadam kebakaran dan mereka yang berisiko kehilangan segalanya karena kebakaran hutan, yang telah menghanguskan lebih dari 12 juta hektar tanah di sana.

Setidaknya 24 orang kehilangan nyawa karena kebakaran tersebut dan sejumlah pertunjukan musik telah dibatalkan karena kondisi berbahaya, termasuk konser Cold Chisel dan Lorne leg of Falls Festival.

Baca juga: Usai Dikritik, Kylie Jenner Sumbang Rp 13,9 Miliar Atasi Kebakaran Hutan di Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com