Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Habibie & Ainun 3 Tembus 1 Juta Penonton

Kompas.com - 26/12/2019, 11:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Habibie & Ainun 3 yang tayang sejak 19 Desember 2019 di bioskop sudah menembuh 1 juta penonton.

Pengumuman raihan diungkapkan oleh rumah produksi MD Pictures yang menggarap kisah cinta Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie.

"Sampai saat ini sudah 1.000.000 penonton! Terima kasih dukungannya untuk #HabibieAinun3," tulis akun @mdpictures_official yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Simak Sinopsis Film Habibie & Ainun 3 yang Tayang Hari Ini

Sutradara Hanung Bramantyo mengucapkan syukur atas pencapaian tersebut melalui akun Instagram-nya. 

"Alhamdulillah!!! Makasiii semuaaaa," tulis akun @hanungbramantyo.

Perolehan film tersebut diprediksi akan terus bertambah. Sebab film yang dibintangi oleh artis peran Reza Rahadian tersebut masih diputar di sejumlah layar di bioskop.

Habibie & Ainun bersaing dengan sejumlah film Tanah Air lainnya di layar bioskop. Sejumlah film tersebut adalah Si Manis Jembatan Ancol, Jeritan Malam, dan Imperfect.

Sedangkan film luar negeri adalah Star Wars: The Rise of Skywalker, Spies in Disguise, Last Christmas, Jumanji: The Next Level, dan Knives Out.

Baca juga: 4 Fakta Penampilan Reza Rahadian di Film Habibie & Ainun 3

Film ini mengisahkan tentang mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, yang menceritakan kehidupan istrinya, Hasri Ainun Besari saat masa muda kepada cucu-cucunya.

Sejak kecil, Ainun sudah tak asing dengan dunia kesehatan karena ibunya adalah seorang bidan.

Dia tumbuh menjadi gadis tangguh yang mengejar cita-cita menjadi seorang dokter.
Cerita dimulai ketika Ainun dan Habibie masih duduk di bangku SMA. Keduanya sudah memberi sinyal saling tertarik satu sama lain.

Baca juga: Reza Rahadian Terkejut Lihat Pembuatan CGI Film Habibie & Ainun 3

Namun, keduanya harus berpisah karena Habibie memilih kuliah ke Jerman, sedangkan Ainun menempuh pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com