Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Cinta Fero Walandouw dan Susan Sameh, Bicarakan Pernikahan, Putus Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 16/12/2019, 08:15 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tidak ada yang bisa menebak perjalanan hidup seseorang, termasuk kisah cinta.

Niat awal menjalin hubungan serius, rupanya tak cukup untuk membawa kisah cinta pasangan selebriti Fero Walandouw dan Susan Sameh berakhir di pelaminan.

Sudah merencanakan pernikahan, hubungan keduanya justru kandas begitu saja. Bagaimana perjalanan cinta mereka, hingga akhirnya kandas, apa juga penyebabnya, berikut rangkuman kisah cinta Fero Walandouw dan Susan Sameh.

Baca juga: Rencana Pernikahan Gagal, Fero Walandouw Tetap Bersyukur

1. Menjalin asmara sejak 2017

Pasangan ini diketahui menjalin kisah asmara sejak tahun 2017. Meski berbeda keyakinan, keduanya mengaku serius menjalani hubungan dan tak menutup kemungkinan melangkah ke jenjang pernikahan.

"Kalau serius pasti, cuma kan kita harus ada tahapnya lah. Kita harus bikin fondasi yang kuat dulu (untuk menikah), masih harus melihat proses-prosesnya dulu," ucap Susan saat ditemui di Trans TV tahun 2017.

Persoalan beda agama juga tak menjadi penghalang lantaran kedua orangtua Susan juga berbeda keyakinan.

Selain itu, meski berbeda tujuh tahun, hubungan Susan dan Fero cukup buat iri para jomblo. Bagaimana tidak, keduanya tak pernah ragu membagikan kemesraan, baik di lokasi syuting ataupun di media sosial.

Baca juga: Putus Cinta Jelang Tahun Baru, Fero Walandouw: Sedih Banget

Fero Walandouw saat dijumpai dalam acara perayaan 1 tahun TikTok Indonesia di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Fero Walandouw saat dijumpai dalam acara perayaan 1 tahun TikTok Indonesia di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

2. Sedih, putus jelang akhir tahun

Sempat merencanakan banyak hal untuk perayaan Natal dan tahun baru, Fero terpaksa mengatur ulang semua rencananya dari nol sejak putus dengan Susan.

"Sedih banget karena sudah terlalu banyak hal yang kita lewatin sama-sama. Baik itu pengalaman, rencana-rencana," kata Fero dalam video Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/12/2019).

"Makanya kalau dibilang akhir tahun ini rencananya semua serba mendadak, serba random, itu karena aku harus reset semuanya dari nol lagi.

Natal tahun ini, bintang film Kuntilanak itu hanya mengatakan akan pulang ke Manado, kampung halamannya. Sementara untuk tahun baru, diakui Fero belum ada rencana hingga saat ini.

"Entar tahun baru kita lihatlah mau ke mana. Kalau tahun depan juga gimana. Karena aku selama pacaran sama dia (Susan) aku serius," kata Fero.

Baca juga: Hampir Menikah, Susan Sameh Ungkap Penyebab Putus dari Fero Walandouw

3. Susan isyaratkan penyebab putus

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com