Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kutu Buku Saat SMA, Maudy Koesnaedy Menangis Dapat Nilai 8

Kompas.com - 03/12/2019, 18:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedy mengaku tergolong anak kutu buku saat SMA. Dia juga mematok standar tinggi untuk nilai tesnya.

"Karena waktu SMA aku termasuk yang nerd, belajar, harus punya standar tinggi, nilai ulangan 8 tuh nangis karena harus 10," kata Maudy dalam jumpa pers Homecoming Sixerhood Celebration 2019 di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2019).

"Tiap mau terima rapor deg-degan takut enggak lulus padahal ranking 2, ranking 3," sambung Maudy.

Selain menjadi si kutu buku, Maudy juga dikenal aktif mengikuti kegiatan di luar pendidikan seperti basket dan modern dance, serta mulai menjajaki dunia modelling.

Baca juga: Main Wayang Orang Sang Sukrasana, Maudy Koesnaedi Kesulitan Nembang

Maudy kemudian kembali mengenang masa-masa remajanua saat bersekolah di SMA 6 Jakarta. Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel itu pun menyebutkan nama kakak kelas yang populer pada masanya.

"Terus pas di SMA 6 ada kakak kelas yang geng kece-kecenya gitu ya, ada Rosa Dinopati Djalal jadi ibu pejabat, ada Mbak Arzeti Bilbina, ada Loemongga, siapa lagi gitu satu lagi lupa," ucap Maudy.

"Nah itu kalau mereka lewat kita cuma, 'Wah, cakep banget ya, kece banget ya Allah'. Jadi kayak idola adek-adek kelas," kata Maudy.

Baca juga: Maudy Ayunda Perankan Ainun, Reza Rahadian Enggan Bandingkan dengan BCL

Kini, Maudy dan para alumni SMA Negeri 6 Jakarta akan menggelar acara reuni akbar yakni Sixerhood Celebration 2019.

Acara ini dihadiri beberapa artis papan atas yang juga para alumni dalam pentas aksi musik dan tari pada 7 Desember 2019. Seperti grup band /rif, Dede Yusuf, Happy Salma, Erwin Gutawa, Denny Malik dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com