Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia Melawan Sampah Plastik Lewat Daur Ulang Posesif

Kompas.com - 30/11/2019, 11:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya mencuri hati publik lewat lagu-lagu berjudul "Ku Tunggu Kau Putus", "Pria Idaman", dan "Sebatas Teman", kini Sheryl Sheinafia memanjakan telinga pendengarnya lewat sebuah singel baru yang diberi tajuk "Positif".

Lagu itu dulunya berjudul "Posesif" dan merupakan hasil dari aransemen ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh grup band Naif.

“Plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam keseharian kita, tetapi jika kita tidak bijak dalam pemakaian dan pengelolaannya, dampaknya sangat buruk bagi lingkungan," kata Sherly lewat keterangan media seperti diterima Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: Sudah Nonton Bebas, Kang Sora Puji Sheryl Sheinafia

"Untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak cukup hanya memerhatikan pemenuhan gizi dan hidrasi yang sehat saja, tapi kita harus memerhatikan kesehatan lingkungan kita juga," imbuhnya.

Walaupun ini merupakan hasil daur ulang, perempuan kelahiran Desember 1996 itu menyelipkan lirik baru dalam lagu ini, yakni “Bila kau mati, kau hidup lagi”.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Pakai Jambul Khatulistiwa Saat Halloween, Syahrini: Manjaaah!

Menurut dia, lirik tersebut dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal yang bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya diharapkan memberikan kesan serta napas yang lebih positif pada lagu legendaris tersebut.

Tujuan lagu ini dibuat untuk mengajak orang yang mendengarnya agar peduli terhadap permasalahan sampah plastik.

Baca juga: Sheryl Sheinafia hingga James Arthur Meriahkan Konser Peluncuran YouTube Music

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com