Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randy Pangalila dan Endhita Raih Pemeran Pembantu Terpuji di FFB 2019

Kompas.com - 23/11/2019, 09:35 WIB
Reni Susanti,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis peran Randy Pangalila meraih penghargaan untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung (FFB) 2019.

Ia meraih penghargaan tersebut dalam aktingnya di film Kucumbu Tubuh Indahku.

Randy mengungguli keempat nominator lainnya, yakni Alex Abbad dalam film Hanum & Rangga, Brandon Salim dalam Yowis Ben 2, Edward Akbar dalam Foxtrot Six, dan Fatih Unru dalam Orang Kaya Baru.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan (penghargaan) ini sekarang. Saya jujur tidak menyiapkan speech karena tidak menyangka ada di sini (podium),” ujar Randy saat menerima penghargaan di Bandung Barat, Jumat (22/11/2019).

Buat Randy, trophy tersebut merupakan awal untuk berkarya lebih baik ke depan.

Selain Randy, Endhita Wibisono juga mendapatkan penghargaan serupa. Lewat perannya dalam film Ambu, Endhita meraih penghargaan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop FFB 2019.

Endhita mengungguli keempat artis peran lainnya, yakni Anggika Blosterli dalam film Belok Kanan Barcelona, Hannah Al Rashid dalam Aruna & Lidahnya, Rachel Amanda dalam Terlalu Tampan, dan Widuri Putri dalam Keluarga Cemara.

“Masih terkenang indahnya Baduy, beruntung bisa ke sana,” ujar Endhita saat menerima penghargaan.

Ia mengucapkan banyak terima kasih untuk masyarakat Baduy atas persahabatannya. Warga Baduy sangat ramah dan mengajarkannya banyak hal.

Contohnya, kata Endhita, bagaimana cara masyarakat suku Baduy menjaga lingkungannya. Hal itu diperlihatkan dari cara mereka mandi dengan tidak boleh menggunakan sabun karena akan merusak lingkungan.

Endhita berharap, ke depan banyak film-film Indonesia yang mengangkat budaya Tanah Air, seperti Baduy ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com