Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Kencan 6 Kali Seminggu agar Tak Beli Bahan Makanan, Hemat Rp 250 Juta

Kompas.com - 24/05/2024, 15:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NZ Herald

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Seorang wanita mengaku telah menghabiskan waktu dua tahun untuk enam kali kencan setiap minggunya.

Tujuan kencan itu agar ia tidak perlu membeli bahan makanan.

Langkah unik ini menurutnya berhasil menghemat sekitar 15.600 dollar AS atau Rp 250 juta.

Baca juga: Pria Ini Pakai ChatGPT untuk Temukan Jodoh, Kencan, Hingga Akhirnya Menikah

Dilansir dari NZ Herald, Vivian Tu, mantan trader Wall Street dengan jutaan pengikut di TikTok dan Instagram karena sering membagikan tips dan trik keuangan dengan nama pengguna @YourRichBFF, pertama kali mengungkapkan aksi kontroversial tersebut dalam sebuah video yang diunggah pada 2021.

"Ketika mereka mengatakan bahwa wanita tidak pandai mengatur uang, tapi Anda biasa pergi berkencan enam kali seminggu untuk menghindari membayar belanjaan," tulisnya dalam video tersebut.

Dia mengangkat kacamata hitamnya, melihat ke arah kamera sambil duduk di pantai saat menyampaikan itu.

"Antara tahun 2016-2018 saya tidak membeli bahan makanan sekali pun. Mungkin menghemat sekitar 150 dollar AS per minggu," dia memberi judul postingannya.

Kini, bintang TikTok yang sedang naik daun dan pakar keuangan ini telah berbicara tentang pengalamannya lebih lanjut kepada Elite Daily.

Dia bersikeras bahwa video tersebut dibesar-besarkan. Dia mengeklaim tidak memulai berkencan hanya untuk makanan.

Namun, Vivian mengakui bahwa ia tidak bisa tidak menikmati fasilitas makan malam gratis dari calon gebetannya dan pasti memanfaatkannya seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Pria Kanibal Bunuh Teman Kencan dan Memakan Bagian Tubuh Korbannya

"Saat itu, saya bekerja sebagai pedagang ekuitas dan menghasilkan 95.000 dollar AS, tetapi pengeluaran saya sangat tinggi," jelasnya.

"Saya tinggal di Manhattan dan membayar sewa apartemen di Hell's Kitchen. Tidak mudah untuk mendapatkan bahan makanan," tambahnya.

Meskipun Vivian mengatakan kencan itu berawal dari keinginannya menemukan seseorang yang cocok, ia selanjutnya menyadari adanya perubahan dalam pengeluaran mingguannya.

"Saya menyadari bahwa dengan pergi berkencan, saya menghemat sekitar 50 hingga 100 dollar AS per minggu," lanjutnya.

Baca juga: Kepolisian AS Luncurkan Situs Kencan Tender, Khusus Kucing dan Anjing

"Jika dijumlahkan dari waktu ke waktu, jumlahnya mencapai ribuan dollar yang tidak saya miliki sebelumnya, pendapatan tambahan yang dapat saya gunakan untuk hal-hal lain, seperti menabung, berinvestasi, dan tas Prada hitam untuk menggantikan tas jinjing Longchamp saya yang sudah usang," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com