Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Negeri Malang Buka Jalur Mandiri 2023, Gelar Tes di 4 Kota

Kompas.com - 22/06/2023, 15:06 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 3.466 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di Universitas Negeri Malang (UM) Jalur Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2023.

Kepala Sub Direktorat Seleksi UM, Rizky Firmansyah menjelaskan bahwa pasca pengumuman ini, calon mahasiswa dapat segera melakukan registrasi.

“Kami ucapkan selamat bagi adik-adik calon mahasiswa baru yang diterima di UM. Selamat datang di UM. Kami berharap adik-adik dapat segera melakukan registrasi pada laman registrasi yang sudah kami siapkan. Jangan ditunda-tunda biar tidak melewati jadwal yang ditentukan,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Baca juga: Jalur Mandiri UB 2023 Dibuka, Bisa Pakai Nilai Rapor dan UTBK 2023

Empat jalur mandiri UM 2023

Bagi calon mahasiswa yang belum lolos UTBK SNBT 2023, Dosen Departemen Akuntasi FEB UM ini juga menambahkan, bagi yang tidak diterima di UM jangan berputus asa. Masih ada jalur mandiri yang bisa diambil.

“Seleksi mandiri UM ada empat jalur, ada Jalur Prestasi, Jalur Skor UTBK, Jalur Tes Masuk Berbasis Komputer (TMBK), ada pula jalur kemitraan. Silakan manfaatkan kesempatan ini dan segera mendaftar,” tambahnya.

Jalur mandiri UM ada dibuka sampai tanggal 9 Juli 2023. Jalur TMBK, akan diselenggarakan di empat Kota, yaitu; di Malang (UM), Makassar (SMKN 2 Makassar), Jakarta (SMAN 71 Jakarta), dan Banjarbaru (SMKN 2 Banjarbaru).

Baca juga: 15 Jurusan Termurah Jalur Mandiri Unesa 2023, Ada Ilmu Hukum

“Tahun ini UM memberikan kemudahan bagi pendaftar, kami akan menyelenggarakan tes di empat kota. Hal ini kami lakukan untuk mempermudah pendaftar dari berbagai daerah, jadi tes mandiri tidak harus datang di UM, tapi bisa memilih salah satu kota yang tersebut,” lanjutnya.

Untuk pendaftaran jalur Mandiri UM bisa diakses melalui laman https://seleksi.um.ac.id/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com