Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target 4 Pebulu Tangkis Indonesia di Indonesia International Challenge 2022

Kompas.com - 12/10/2022, 11:40 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia International Challenge 2022 di Malang sudah bergulir mulai Selasa (11/10/2022) sampai Sabtu (16/10/2022). Sebanyak 31 pebulu tangkis wakil Indonesia akan bersaing dengan 207 atlet dari 12 negara lain untuk menjadi yang terbaik.

Gelanggang Olahraga Platinum Araya, Kota Malang, akan menjadi saksi perjuangan putra-putri terbaik Indonesia tersebut.

Babak 64 besar akan menjadi partai pembuka pada hari pertama Selasa (11/10/2022).

Total ada 43 pertandingan dari tiga kategori yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. Sementara, ganda putri dan ganda campuran mayoritas langsung memasuki babak 32 besar.

Seri Malang ini merupakan lanjutan dari Indonesia International Challenge 2022 yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta pada 27 September–2 Oktober 2022.

Event di Yogyakarta Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum. Pada pertandingan ganda campuran dan tunggal putri berhasil disapu bersih medali emas, perak dan dua perunggu.

Dilanjutkan dengan ganda putri yang yang berhasil menyabet medali emas dan satu perunggu.

Ganda putra menambah koleksi satu perak dan dua perunggu. Sementara tunggal putra mengoleksi dua perunggu

Para atlet pun cukup ambisius untuk mempertahankan gelar juara umum.

Christian Adinata

Tunggal putra Christian Adinata datang ke Malang dengan tekad memperbaiki prestasi dari seri Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta.

Salah satu andalan tunggal putra Indonesia tersebut terhenti di R16 setelah kalah 10-21 di rubber game lawan wakil Jepang Keita Makino.

“Harapan saya datang ke sini menjadi seorang juara dan berusaha untuk bisa meraihnya. Tidak mudah tapi bukan tidak mungkin. Selalu ada jalan untuk orang yang mau berusaha dan melakukannya sepenuh hati,” ujar atlet asal Pati itu optimistis.

Namun, Christian juga punya prioritas untuk menjaga kebugarannya. Sebab, ia akan ambil bagian pada Indonesia Master yang juga dilaksanakan di Malang pada 18-23 Oktober mendatang.

“Harapan pertama bisa sehat dan jauh dari cedera dan hal buruk,” imbuhnya.

Pebulutangkis Indonesia Adnan maulana saat konferensi pers jelang Indonesia International Challenge 2022 di Hotel Harris Malang, Senin (10/10/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pebulutangkis Indonesia Adnan maulana saat konferensi pers jelang Indonesia International Challenge 2022 di Hotel Harris Malang, Senin (10/10/2022) siang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com