Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Kapan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat bagi Masyarakat?

Kompas.com - 29/07/2022, 05:45 WIB
Rendika Ferri Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com - Berita terpopuler Tren hingga Jumat (29/7/2022) pagi adalah kapan vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk masyarakat umum diberikan.

Sebagaimana diketahui rencana vaksinasi dosis keempat ini telah bergulir sejak Menteri Kesehatan Gunadi Sadikin mengumumkan vaksinasi tersebut untuk tenaga kesehatan.

Kemudian, berita terkait video viral difabel ditolak naik KRL di stasiun Solo Balapan dengan alasan menggunakan sepeda roda tiga juga ramai dibaca.

Ada juga unggahan penipuan yang viral menargetkan nasabah BRI bermodus link untuk memperbarui aplikasi BRI Mobil Banking atau BRImo menjadi versi BI Fast BRImo.

Berikut berita terpopuler selengkapnya:

1. Kapan vaksinasi Covid-19 dosis keempat?

Pemerintah akan menggulirkan vaksinasi Covid-19 dosis keempat dalam waktu dekat. Penerima vaksin Covid-19 dosis keempat diutamakan untuk tenaga kesehatan (nakes).

Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

"Vaksin keempat sekarang sudah kita bagi, kita utamakan nakes dulu. Karena sekarang sudah enam bulan, data menujukkan imunitas menjadi menurun," kata Budi.

2. Video viral difabel ditolak naik KRL

Unggahan video bernarasi penolakan terhadap difabel yang akan menggunakan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Solo Balapan viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun TikTok ini, Selasa (26/7/2022).

Disebutkan bahwa difabel penderita Celebral Palsy tersebut tidak diperkenankan naik KRL lantaran menggunakan alat bantu khusus sepeda roda tiga.

"Temen gw penderita celebralpalsi mendapat penokalan ketika mau naik KRL ke Jogja dari Salah satu sdi tasiun Solo. ditolak karena alasan menggunakan sepeda roda tiga. padahal kalo naik KRL di Jabodetabek diperbolehkan. bukti bahwa @KAI121 tidak ramah difabel," tulisnya.

3. Ramai soal penipuan BI Fast aplikasi BRImo di media sosial

Unggahan penipuan yang menargetkan nasabah BRI untuk mengeklik suatu link ramai diperbincangkan di Twitter.

Penipuan tersebut diunggah oleh akun @BIfastbrimo pada Kamis (28/7/2022).

Dalam keterangannya, unggahan tersebut dikhususkan bagi nasabah BRI yang sudah terdaftar di aplikasi BRI Mobil Banking atau BRImo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com