Kompas.com - 07/11/2021, 13:31 WIB
Ilustrasi hujan lebat, cuaca ekstrem akibat dampak siklon tropis Seroja. Badai Seroja masih berpotensi memengaruhi cuaca di Indonesia, dari hujan lebat hingga gelombang tinggi. SHUTTERSTOCK/CHOKCHAI POOMICHAIYAIlustrasi hujan lebat, cuaca ekstrem akibat dampak siklon tropis Seroja. Badai Seroja masih berpotensi memengaruhi cuaca di Indonesia, dari hujan lebat hingga gelombang tinggi.

KOMPAS.com - Sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki musim penghujan, termasuk wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta.

Masyarakat diminta waspada dan bersiap jika terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Berikut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah DKI Jakarta pada Minggu (7/11/2021) hingga Selasa (9/11/2021):

Minggu (7/11/2021)

Untuk hari ini, hujan petir pada siang hari diprediksi terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pada malam hari, cuaca diprediksi berawan, dan cerah berawan pada dini hari.

Senin (8/11/2021)

Sementara, Senin (8/11/2021), seluruh kota administratif diprediksi berawan pada pagi hari, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan turun hujan ringan.

Pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan ringan. Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan turun hujan dengan intensitas sedang sementara, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara berpotensi turun hujan ringan. Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan, dan Kepulauan Seribu hujan petir.

Hujan petir di Kepulauan Seribu masih diprediksi akan terus terjadi hingga dini hari.

Demikian pula kondisi berawan pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dan hujan ringan di Jakarta Utara masih akan turun hingga dini hari.

Khusus untuk wilayah Jakarta Barat hujan ringan tak lagi terjadi pada dini hari, melainkan berubah menjadi berawan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.