Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Pendaftaran CPNS 2021

Kompas.com - 22/05/2021, 07:00 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pendaftaran CPNS 2021 akan dimulai dalam waktu dekat ini. Karena itu, mereka yang ingin mendaftarkan diri dalam seleksi calon aparatur sipil negara (ASN), bisa bersiap dari sekarang.

Tahun ini akan diadakan seleksi CASN 2021 melalui beberapa jalur, seperti sekolah kedinasan, calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, sejauh ini mengenai jadwal dan daftar lengkap formasi masih dilakukan tahap pemantapan. 

“Saat ini menunggu formasi siap dulu, baru pengumuman CPNS dan pendaftaran. Kalau pendaftaran kemungkinan bulan depan. Nanti kita kasih tanggal pastinya,” kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/5/2021).

Menunggu kepastian jadwal pendaftaran CPNS dan jumlah formasi yang dibutuhkan, ada baiknya menyiapkan sejak saat ini dokumen-dokumen yang dibutuhkan. 

Simak selengkapnya dalam infografik berikut ini: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Pendaftaran CPNS 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com