Formasi CPNS 2019 Pemprov Jatim yang Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 11/11/2019, 12:57 WIB
Pengumuman tentang penerimaan CPNS Pemprov Jatim 2019 Pemprov JatimPengumuman tentang penerimaan CPNS Pemprov Jatim 2019

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah resmi mengumumkan rincian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Formasi jabatan yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur adalah sebanyak 1.817 dengan rincian sebagai berikut:

  1. Tenaga guru : 1.133
  2. Tenaga kesehatan : 322
  3. Tenaga teknis : 362

Alokasi formasi tersebut terbagi menjadi tiga jenis, yaitu formasi umum, cum laude, dan disabilitas.

Untuk formasi umum, jumlah alokasi formasi adalah 1.745. Sedangkan untuk formasi cum laude, jumlah alokasi formasi adalah sebanyak 36. Kemudian, untuk formasi disabilitas, ada 36 alokasi yang dibuka.

Baca juga: Malam Nanti Pendaftaran Online CPNS Baru Dibuka, Simak Ini Dulu

Informasi lebih lanjut terkait formasi jabatan dan unit kerja penempatan terlampir pada pengumuman tersebut.

Dalam seleksi CPNS 2019, Pemprov Jawa Timur juga memberlakukan masa sanggah, yaitu waktu pengajuan sanggahan yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi. Masa sanggah yang diberlakukan adalah 10 hari dihitung sejak pengumuman hasil seleksi administrasi.

Masa sanggah tidak memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengunggah ulang dokumen apabila ada kekeliruan/kurang lengkap dokumen yang dipersyaratkan.

Masa sanggah dibagi menjadi dua, yaitu:

  1. Waktu pengajuan sanggah, diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi paling lama 3 hari
  2. Waktu tanggapan sanggah, dilakukan instansi untuk melakukan verivikasi kembali terkait kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah paling lama 7 hari.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Secara Daring Baru Bisa Dilakukan Pukul 11.11 Malam

Pengumuman dan informasi lowongan formasi yang dibutuhakn dalam penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2019 dapat dilihat pada website https://bkd.jatimprov.go.id/ dan https://sscn.bkn.go.id/.

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara daring (online) melalui laman https://sscn.bkn.go.id/.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X