Listrik Mati, di Jabodetabek Mulai Menyala Bertahap

Kompas.com - 04/08/2019, 19:13 WIB
Ilustrasi ListrikKOMPAS.com/SRI LESTARI Ilustrasi Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Listrik di berbagai wilayah di Jabodetabek sudah mulai menyala hari ini, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 18.40 WIB.

Sejumlah warganet menginformasikan hal ini melalui unggahan di akun twitter yang di-retweet oleh akun @Radio Elshinta.

"@RadioElshinta listrik di perum Wahana Pondok Gede Jati Sari sdh menyala,"ujar pemilik akun @adrian_rudolf sekitar 17 menit yang lalu.

"@RadioElshinta halo Elshinta, listrik di wilayah Pejaten Timur baru saja menyala kembali, alhamdulillah,"tulis @NovitaHettyhn.

"Durentiga sudah nyala kembali. Terima kasih PLN @RadioElshinta,"tulis @keramat_simpai sekitar 27 menit yang lalu. 

Baca juga: 5 Imbauan Gubernur Anies Menyikapi Padamnya Listrik

Sebelumnya PLT Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan listrik di wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat akan normal kembali 3 jam sejak pukul 16.27 WIB.

Artinya, listrik diperkirakan akan kembali normal pukul 19.27 WIB.

"Kira-kira mudah-mudahan kalau berjalan baik, sistem di Jawa Barat 3 jam dari pukul 16.27 WIB sudah normal kembali," kata Sripeni Inten Cahyani dalam konferensi pers di Gandul, Cinere, Minggu (4/8/2019).

Baca juga: PLN Mulai Pulihkan Pasokan Listrik Secara Bertahap

Intan pun berharap gangguan ini tak akan melebihi pukul 00.00 WIB dini hari.

Adapun kata Inten, perkiraan itu didasari oleh aliran listrik dari Jawa Timur telah masuk ke PLTA Saguling dan PLTA Cirata. Kemudian terus mengalir memasuki Gandul pada pukul 16.27 WIB. Aliran listrik dari Gandul kemudian akan memasuki PLTA Suralaya dan PLTGU Muara Karang.

Baca juga: Ini Kronologi Padamnya Listrik di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar
Close Ads X