Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skandal Tenis Meja Timnas Korsel Berakhir Damai, Son Minta Publik Maafkan Lee Kang-in

Kompas.com - 21/02/2024, 22:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Skandal tenis meja di timnas Korea Selatan yang melibatkan Lee Kang-In dan Son Heung-min berakhir damai. Lee terbang ke London untuk menemui Son dan meminta maaf.

Skandal tenis meja yang menggemparkan timnas Korea Selatan (Korsel) pada Piala Asia 2023 berakhir dengan damai.

Lee Kang-In yang sempat dikecam habis-habisan oleh publik Korea Selatan secara khusus terbang ke London untuk menemui Son Heung-min.

Dilansir Korea JongAng Daily, Lee Kang-In bertemu Son Heung-min di London, tempat Son berkarier bersama Tottenham Hotspur.

Setelah melakukan pertemuan tersebut, Son meminta publik untuk memaafkan Lee.

Baca juga: Unggah Foto Senyum, Lee Kang-in dan Son Heung-min Resmi Berdamai

"Kang-in mengalami masa-masa yang sangat sulit sejak kejadian itu," tulis Son di akun Instagram pribadinya.

"Tolong maafkan dia sekali saja dengan hati yang lapang. Saya memohon kepada Anda sebagai kapten tim nasional," imbuh Son Heung-min.

Son menambahkan, ia dan personel timnas Korea Selatan lain akan berusaha membantu Lee agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Son pun mengakui bahwa ia juga telah melakukan kesalahan sehingga terjadi keributan di skuad Taeguk Warriors saat berlaga di Piala Asia 2023.

Baca juga: Profil Lee Kang-in: Bintang Baru PSG yang Jadi Public Enemy Korea Usai Ribut dengan Son Heung-min

"Saya juga melakukan banyak kesalahan ketika saya masih muda dan menunjukkan perilaku yang buruk, dan saya pikir saya berada di tempat saya sekarang berkat nasihat keras dan bimbingan para pemain senior yang baik."

"Sebagai anggota tim nasional dan juga sebagai kapten, kami semua akan membantu Lee, agar dia tidak melakukan kesalahan seperti ini lagi dan menjadi pribadi dan pemain yang lebih baik."

"Saya akan bekerja untuk memimpin tim dengan lebih bijaksana mulai sekarang," ucap Son Heung-min.

Dua pemain Korea Selatan, Son Heung-min dan Lee Kang-in, berdamai seusai skandal tenis meja yang menggoncang kubu Korsel di Piala Asia 2023. Son juga meminta publik Korea Selatan memaafkan penyerang muda Paris Saint-Germain tersebut.SON HEUNG MIN/INSTAGRAM Dua pemain Korea Selatan, Son Heung-min dan Lee Kang-in, berdamai seusai skandal tenis meja yang menggoncang kubu Korsel di Piala Asia 2023. Son juga meminta publik Korea Selatan memaafkan penyerang muda Paris Saint-Germain tersebut.

Timnas Korea Selatan dihantam skandal "tenis meja" saat berlaga pada Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024 lalu.

Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min, dikabarkan terlibat keributan dengan beberapa pemain muda Korea Selatan sehari sebelum laga semifinal melawan Yordania.

Son diklaim tidak senang dengan sikap para pemain muda yang meninggalkan meja makan malam lebih cepat demi bermain tenis meja.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com