Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FC Dallas Vs Inter Miami: Disengat Panas Texas, Messi Cetak Gol Cepat, Lawan Membalas

Kompas.com - 07/08/2023, 09:31 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah sengatan panas Texas, Lionel Messi sempat mencetak gol cepat yang membawa Inter Miami unggul. Namun, FC Dallas bisa membalas dua gol sebelum turun minum.

Inter Miami yang diperkuat Lionel Messi bertandang ke markas FC Dallas untuk melakoni laga babak 16 besar Leagues Cup atau Piala Liga 2023.

Laga FC Dallas vs Inter Miami tersebut dilangsungkan di Toyota Stadium, Frisco, Texas, pada Senin (7/8/2023) pagi WIB.

Bagi Lionel Messi, partai ini menjadi pengalaman pertamanya melakoni pertandingan tandang di Amerika Serikat.

Sebelumnya, tiga pertandingan awal yang dijalani Messi selalu digelar di kandang Inter Miami, DRV PNK Stadium.

Dalam tiga laga tersebut, Messi tampil gemilang dengan mencetak lima gol plus satu assist.

Baca juga: Cinta Inter Miami yang Membuat Messi Tersenyum Kembali

Bertandang ke markas FC Dallas, Messi yang kembali jadi starter langsung disambut suhu panas Frisco yang kali ini mencapai 39 derajat Celcius.

Temperatur di Texas memang dikenal begitu menyengat, khususnya pada musim panas yang berlangsung dari Mei sampai September.

Laga baru bergulir tiga menit, FC Dallas bisa menjebol gawang Inter Miami melalui rebound Bernard Kamungo. Namun, gol itu dianulir karena Kamungo dinyatakan dalam posisi offside.

Inter Miami lalu balas menyerang. Peluang pertama The Herons langsung menjadi gol lewat aksi sang megabintang Lionel Messi.

Messi menuntaskan umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kakan pertahanan lawan dengan sebuah sepakan akurat kaki kiri dari luar kotak penalti.

Wasit sempat memeriksa VAR. Sebab, Josef Martinez yang berdiri di tiang dekat melakukan gerakan menghindari bola hasil tendangan Messi.

Keputusan akhir, gol cepat Messi pada menit ke-6 disahkan dan Inter Miami unggul 1-0. Ini adalah gol keenam La Pulga bagi The Herons.

Selepas water break, Inter Miami mendapat peluang melalui Josef Martinez. Namun, kans Martinez dalam situasi satu lawan satu bisa digagalkan kiper FC Dallas, Maarten Paes.

Setelah itu, giliran Messi yang mendapat peluang. Ia melakukan tendangan chip, tetapi bola bisa dihalau Nkosi Tafari tepat di garis gawang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com