Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Race 2 WSBK Mandalika: Alvaro Bautista Juara Dunia!

Kompas.com - 13/11/2022, 13:04 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berhasil menempati posisi pertama pada balapan kedua WSBK Mandalika 2022. Meski begitu, Alvaro Bautista tetap bisa menyegel titel juara dunia WSBK.

Race kedua WSBK Mandalika 2022 telah rampung bergulir di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat pada Minggu (13/11/2022).

Toprak Razgatlioglu unggul atas Alvaro Bautista (Aruba.it) dan Jonathan Real (Kawasaki Racing) yang menempati posisi dua dan tiga.

Walaupun Toprak Razgatlioglu mendapatkan podium pertama, Alvaro Bautista tetap dipastikan menjadi juara dunia WSBK 2022.

Baca juga: Keluh Kesah Penjual Merchandise di WSBK Mandalika: Sepi Sekali

Pasalnya, raihan poin Alvaro Bautista di puncak klasemen WSBK 2022 sudah tidak mungkin terkejar Toprak yang berada di urutan kedua.

Jalannya balapan WSBK Mandalika 2022

Jonathan Rea (Kawasaki Racing) langsung menyodok. Ia menyalip Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) untuk mengambil posisi pertama.

Empat posisi terdepan seusai lap pertama dilewati ditempati secara berurutan oleh Jonathan Rea, Toprak, Andrea Locatelli (Pata Yamaha), dan Alvaro Bautista (Aruba.it).

Lalu, Alvaro Bautista melihat peluang dengan sangat jeli. Ia berhasil melewati Andrea Locatelli untuk berada di posisi ketiga pada lap ketiga.

Dengan demikian, Alvaro Bautista bertarung dengan Rea dan Toprak yang berada di posisi satu dan dua.

Saat balapan masih memiliki 16 lap lagi, Toprak Razgatlioglu berhasil kembali merebut posisi terdepan dari tangan Jonathan Rea.

Baca juga: Suara Penonton WSBK Mandalika, Puji dan Beri Catatan Fasilitas Sirkuit

Namun, Jonathan Rea tiba-tiba melorot ke urutan keempat. Ia berada di belakang Alvaro Bautista serta Axel Bassani (Motocorsa Racing) yang naik ke tempat kedua dan ketiga.

Balapan jadi semakin seru. Sebab, Toprak dan Alvaro Bautista, yang menjadi dua pebalap terdepan dalam persaingan gelar juara dunia WSBK, berupaya meraih tempat pertama.

Toprak Razgatlioglu masih belum terkejar di sisa 11 lap race kedua WSBK Mandalika. Namun, jaraknya cukup dekat dengan Bautista yang menguntit di tempat kedua.

Aksi saling rebut posisi pertama terjadi. Beberapa kali Toprak dan Alvaro Bautista saling unjuk gigi demi meraih urutan terdepan.

Kendati demikian, Alvaro Bautista berhasil menduduki tempat pertama hingga memasuki lap ke-14.

Baca juga: Jelang WSBK Mandalika Hari Ketiga, Pengunjung Mulai Berdatangan

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com