Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Finale, Panggung 32 Tim Terbaik dari 5 Provinsi Adu Kekuatan dalam Indonesia 3X3 Tournament

Kompas.com - 31/10/2022, 19:44 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Turnamen basket Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 usia 18 dan 23 tahun memasuki fase Grand Finale.

Delapan tim terbaik dari lima provinsi akan bersaing dalam Grand Finale di Jakarta.

Rangkaian Province Finals berakhir di Jawa Timur pada 30 Oktober 2022.

Sebelumnya, event tersebut (Province Finals) berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca juga: Lengkap! 32 Tim Menuju Grand Final Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament di Jakarta

Dengan demikian, total ada 32 tim yang akan beradu kekuatan dalam Grand Finale di Jakarta pada 26-27 November 2022.

Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis, mengatakan bahwa 32 tim yang lolos ke Grand Finale akan bertarung di Cilandak Town Square Jakarta Selatan. 

"Grand Finale akan suguhkan pertandingan lebih menarik. Lebih seru dan ketat. Ini karena pesertanya adalah tim yang sudah teruji di City Selection dan Province Finals. Mereka datang untuk jadi yang terbaik agar bisa membanggakan daerah dan fans masing-masing," ungkap Chaerul.

Peserta dari Jawa Timur sudah mendengungkan bakal panasnya persaingan pada Grand Finale. Aisatul Badriyatus Solicha dari SMAN 1 Grati Pasuruan melakukan psywar.

"Kami akan maksimalkan waktu sebulan jelang Grand Finale untuk membenahi kekurangan. Kami akan berlatih lagi untuk membanggakan sekolah, orang tua dan fans. Kami yakin bisa. Jakarta, kami datang!" ujar Aisatul yang disambut teriakan semangat rekan-rekannya.

Baca juga: Livin Mandiri Indonesia 3X3 Tournament: Menanti Grand Final Seri Nasional

Ajang Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament merupakan kerja sama PT Supersport Sensation (SSS) International dengan PP Perbasi dan Bank Mandiri. Dalam perjalanannya, ada dukungan dari sejumlah sponsor.

Direktur SSS International, Azwan Karim, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung event ini. Dia berharap turnamen bisa berjalan lancar dan sportif.

"Kami butuh kebersamaan dalam membangun basket 3x3 sebagai kekuatan di bola basket nasional. Terima kasih juga kepada peserta yang tidak pernah kehilangan semangat untuk memberikan yang terbaik di setiap game," ujar Azwan Karim.

"Para remaja ini bertanding dengan fair dan sportif. Ini sinyal bagus bagi budaya olahraga di Indonesia," tambah Azwan Karim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com