Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia Cetak Sejarah Usai Tembus Final Kejuaraan Asia 2022

Kompas.com - 14/08/2022, 04:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Timnas hoki indoor putri Indonesia berhasil membuat kejutan seusai berhasil menembus babak final Kejuaraan Hoki Indoor Asia Cup 2022.

Timnas hoki indoor putri sejatinya tidak masuk ke dalam peringkat dunia. Namun, kondisi itu tidak menghentikan langkah mereka ke final Asia Cup 2022.

Sebagai informasi, timnas hoki indoor putri Indonesia tidak masuk dalam peringkat dunia karena PP FHI baru menjadi anggota Federasi Hoki Internasional (IHF) pada tahun 2021.

Ini juga pertama kali timnas hoki indoor putri Indonesia tampil di Asia Cup.

Adapun ini menjadi bukti jika prestasi hoki Indonesia semakin baik. Sebelumnya, timnas hoki outdoor putra dan putri berhasil mengunci satu tempat di Asian Games 2022.

Baca juga: Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia Diminta Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Dalam pertandingan babak semifinal yang digelar di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Thailand, Sabtu (13/8/2022), Timnas hoki Indonesia asuhan pelatih asal Malaysia, Muhammad Dhaarma Raj Abdullah, tampil luar biasa.

Timnas hoki Indonesia sukses mengubur impian juara Grup B, Malaysia, lewat gol tunggal Desi Ratna Wardani.

Kiper utama timnas hoki indoor putri indonesia, Putri Krismonita, menjadi bintang. Ia sukses menggagalkan tembakan penalti pemain Malaysia, Nuraini Abdul Rashid.

"Ini prestasi yang sangat luar biasa. timnas hoki indoor putri Indonesia itu tercatat tidak ada dalam ranking dunia tetapi mampu membuat kejutan dengan menembus babak final Asia Cup 2022. Prestasi yang tidak mudah diraih," kata pelatih kepala timnas hoki Indonesia, Dhaarma Raj yang dihubungi Sabtu (13/8/2022) dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Liga Hoki Jakarta 2022 Jawab Kerinduan Setelah 7 Tahun Penantian

"PP FHI mengapresiasi perjuangan keras anak-anak dan pelatih atas prestasi yang telah dicapai,” ujar Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Sabtu (13/8/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.