Kompas.com - 07/08/2022, 23:22 WIB

KOMPAS.com - Laga West Ham United Vs Manchester City pada lanjutan pekan perdana kompetisi divisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2022-2023 saat ini sedang memasuki jeda babak atau half time (HT).

Sang juara bertahan, Manchester City, bertamu ke kandang West Ham untuk melakoni laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Duel West Ham vs Man City tersebut digelar di Stadion Olimpiade, London, pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas West Ham. Erling Haaland mencetak gol pertamanya di Premier League bersama The Citizens.

Baca juga: Liga Inggris, Harry Kane Bisa Lebih Banyak Cetak Gol daripada Haaland

Ulasan Babak I West Ham Vs Man City

Kubu tuan rumah mengawali ancaman melalui aksi Michail Antonio ketika laga babak pertama baru bergulir tiga menit. Namun, sundulan Antonio tersebut masih melambung di atas gawang Man City yang dikawal Ederson.

The Citizens yang menurunkan Erling Haaland sebagai starter mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14.

Kevin De Bruyne menerima umpan Joao Cancelo di luar kotak penalti lawan, lalu melepaskan tembakan mendatar kaki kanan. Akan tetapi, sepakan deras De Bruyne gagal menemui sasaran.

Peluang bagi Man City kembali hadir pada menit ke-20. Kali ini, umpan lambung Phil Foden yang mengarah ke depan gawang West Ham gagal digapai Haaland.

Pada menit ke-27, Kevin De Bruyne sejatinya bisa menjebol gawang West Ham memanfaatkan umpan Ilkay Guendogan. Namun, dalam prosesnya, Guendogan sudah dalam posisi offside ketika menerima bola dari Haaland.

Baca juga: Kesan Pertama Guardiola Melatih Haaland: Pria Lucu, tetapi Mematikan

Menit ke-34, kiper pengganti West Ham, Alphonse Areola, yang masuk menggantikan Lukasz Fabianski melanggar Erling Haaland di dalam kotak terlarang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.