Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memanen All Indonesian Final ASEAN Para Games 2022

Kompas.com - 04/08/2022, 14:30 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia memastikan minimal panen tiga medali emas ASEAN Para Games 2022 cabang olahraga bulu tangkis di Edutorium UMS.

Pasalnya, tiga sektor dipastikan diisi oleh atlet-atlet Indonesia alias terjadi all Indonesian final. Adapun tiga sektor tersebut yakni tunggal putra kelas SL3 dan SL4, serta tunggal putra WH2.

Pada sektor tunggal putra SL3, final mempertemukan Ukun Rukaendi dan Maman Nurjaman. Ukun Rukaendi diunggulkan dengan status unggulan (seeded) pertama.

Kemudian di tunggal putra SL4, ada Fredy Setiawan dan Hikmat Ramdani. Fredy Setiawan sejatinya diberi beban target emas sebelum ASEAN Para Games 2022 bergulir.

Baca juga: Tenis Kursi Roda ASEAN Para Games 2022, Ndaru Patma Putri Persembahkan Perak

"Untuk Fredy Setiawan memang sudah diprediksi meraih emas di kelasnya," kata Nur Rohman, pelatih para bulu tangkis Indonesia kepada Kompas.com.

Sementara Hikmat Ramdani merupakan kejutan di kelasnya. Lalu, untuk sektor tunggal putra WH2 ada Agus Budi Utomo dan Wiwin Adri.

Skuad Merah Putih masih punya potensi menciptakan all Indonesian final lainnya untuk sektor ganda putra SL3-SL4 dan ganda putra SU5.

Akan tetapi, hingga artikel ini ditayangkan, dua sektor tersebut belum berakhir.

Atlet para bulu tangkis Indonesia, Hikmat Ramdani, memenangi laga kontra wakil Malaysia, Mohd Amin Burhanuddin pada semifinal ASEAN Para Games 2022 sektor tunggal putra SL4 di UMS Edutorium, Kamis (4/8/2022).KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Atlet para bulu tangkis Indonesia, Hikmat Ramdani, memenangi laga kontra wakil Malaysia, Mohd Amin Burhanuddin pada semifinal ASEAN Para Games 2022 sektor tunggal putra SL4 di UMS Edutorium, Kamis (4/8/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com