Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael dan Team WRT Bidik Kebangkitan di Sirkuit Bergengsi Italia

Kompas.com - 07/07/2022, 18:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pebalap Tanah Air, Sean Gelael, dan Team WRT #31 akan berupaya bangkit dari hasil kurang ideal di ajang 24 Hours of Le Mans saat musim World Endurance Championship (WEC) 2022 berlanjut akhir pekan ini.

Ajang bergengsi balapan ketahanan, World Endurance Championship (WEC), akan berlanjut ke balapan keempat musim ini yang akan berlangsung Sirkuit Monza di Italia untuk ajang 6 Hours of Monza pada Minggu (10/7/2022).

Sirkuit ikonik bernama lengkap Autodromo Nazionale di Monza itu sendiri tengah merayakan 100 tahun usia mereka sebagai sirkuit balap.

Di Monza nanti, Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast sebagai trio pebalap Team WRT #31 siap untuk melupakan hasil buruk di kelas LMP2 di Le Mans.

Team WRT#31 yang diperkuat Sean Gelael (tengah) meraih kemenangan pada balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada Sabtu (7/5/2022). Dok. JAGONYA AYAM Team WRT#31 yang diperkuat Sean Gelael (tengah) meraih kemenangan pada balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada Sabtu (7/5/2022).

Kemenangan jadi incaran utama Sean, Robin, dan Rene, seperti yang mereka raih pada 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia.

Baca juga: Perubahan Taktik Antar Sean Gelael Menang di WEC Spa-Francorchamps 2022

Salah satu hal yang bisa membantu WRT tampil bagus pada balapan nanti adalah karakter sirkuit berjulukan Temple of Speed itu yang cocok dengan mobil mereka.

Ini tercermin dari kehebatan WRT menjadi yang tercepat di beberapa bagian cepat sirkuit di Sebring (Amerika Serikat), Spa-Francorchamps (Belgia), maupun Circuit de la Sharte (Prancis).

Sementara itu, balapan ketahanan mobil di Monza sebenarnya sudah diinisiasi sejak 1949, walau mereka baru masuk ke kalender FIA WEC pada 2021.

Sebagai tim, WRT pernah menang di Monza, begitu juga dengan Frinjs sebagai pebalap. Walau prestasi itu bukan diraih di ajang WEC.

Di kelas Hypercar, Peugeot untuk kali pertama ikut serta dengan Peugeot 9x8 mereka. Pabrikan Prancis ini turun dengan dua mobil, #93 dan #94, untuk menyaingi Toyota, Alpine, dan Glickenhaus di kelas utama tersebut.

Race 6 Hours of Monza disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (10/7) dengan start pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com