Perubahan Taktik Antar Sean Gelael Menang di WEC Spa-Francorchamps 2022

Kompas.com - 08/05/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Perubahan strategi mengantarkan Team WRT#31 yang diperkuat Sean Gelael meraih kemenangan pada balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia, Sabtu (7/5/2022). 

Semula, Team WRT#31 menginginkan komposisi Sean Gelael, Robin Frinjs, Rene Rast, lalu kembali ke Robin Frinjs.

Namun, ketika hujan turun dan performa Robin Frinjs bagus di lintasan basah, taktik diubah menjadi Sean-Robin-Robin-Sean. 

Para pebalap Team WRT #31 pun mengungkapkan kebahagiaan mereka usai memenangi balapan. 

Baca juga: Strategi Sean Gelael demi Raih Kemenangan di WEC Spa-Francorchamps 2022

"Balapan yang luar biasa, taktik yang bagus dari tim. Saya langsung ada di P2 (posisi kedua) dan tak mudah bertarung dengan Prema. Tim telah bekerja keras sebelum balapan ini dan mereka layak mendapatkan finis 1-2," kata Sean Gelael. 

"Setelah kekecewaan tahun lalu saya rasa ini bayaran yang setimpal, tim finis 1-2. Balapan itu sendiri penuh drama, banyak red flag. Saat hujan saya diuntungkan posisi karena tak ada cipratan air dari depan," tutur Robin Frinjs menambahkan. 

Adapun Rene Rast mengungkapkan bahwa kemenangan di Belgia menjadi modal bagus bagi timnya untuk mengarungi sisa musim ini. 

"Senang sekali karena tim bekerja dengan bagus dalam hal strategi. Sekarang kami memimpin klasemen dan itu modal bagus untuk sisa musim ke depan," tutur Rene Rast. 

Sean Gelael menjadi pebalap pertama yang turun dan dia langsung dihadapkan pada tuntutan bertahan dari serangan lawan. 

Andalan Team Jagonya Ayam ini bertarung ketat dengan Lorenzo Colombo (Prema #9). Selama lebih dari 20 menit, Sean berhasil menahan serangan bertubi-tubi dari pebalap Italia tersebut. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.