Daftar MS yang Mundur dari Malaysia Masters 2022: Shesar Plus 3 Unggulan Termasuk Axelsen

Kompas.com - 05/07/2022, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pemain tunggal putra menarik diri alias mundur dari Malaysia Masters 2022, termasuk unggulan pertama Viktor Axelsen dan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Malaysia Masters 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 500 akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mulai hari ini, Selasa (5/7/2022).

Dari sektor tunggal putra alias men's singles (MS), beberapa pemain top yang menjadi unggulan tidak akan ambil bagian pada ajang Malaysia Masters.

Terkini, dua tunggal putra top 5 dunia yaitu Viktor Axelsen (Denmark, unggulan 1) dan Lee Zii Jia (Malaysia/5) memutuskan menarik diri dari Malaysia Masters 2022.

Baca juga: Viktor Axelsen Resmi Mundur dari Malaysia Masters dan Singapore Open 2022

Melalui akun Facebook pribadinya, Viktor Axelsen yang menjadi unggulan pertama Malaysia Masters 2022 menyampaikan bahwa ia mundur karena membutuhkan waktu untuk beristirahat.

"Saya ingin sekali bertanding lagi di sini, di KL (Kuala Lumpur) minggu ini dan kemudian Singapura Open," kata tunggal putra ranking satu dunia tersebut.

"Namun, ketika saya bangun pagi ini, tubuh saya dan kepala saya memberi tahu saya bahwa sudah waktunya beristirahat dan memulihkan tenaga sebelum saya melangkah ke lapangan lagi," imbuh Axelsen.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan tunggal putra China Zhao Jun Peng pada laga final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Axelsen mengalahkan Zhao Jun Peng dua gim langsung, via skor 21-9 dan 21-10.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan tunggal putra China Zhao Jun Peng pada laga final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Axelsen mengalahkan Zhao Jun Peng dua gim langsung, via skor 21-9 dan 21-10.

Baca juga: Kata Tunggal Andalan Malaysia Lee Zii Jia Usai Dibekuk Vito: Dia Lawan Tangguh...

Sementara itu, Lee Zii Jia memilih absen pada Malaysia Masters 2022 yang digelar di negaranya sendiri lantaran ingin fokus untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, akhir Agustus mendatang.

Dilansir dari The Star, Lee Zii Jia sejatinya mengalami cedera pinggul ketika tampil di Indonesia Open beberapa waktu lalu.

Namun, tunggal putra peringkat lima dunia itu memutsukan tetap tampil di ajang Malaysia Open 2022 pekan lalu karena tidak ingin mengecewakan fans tuan rumah.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.