Kompas.com - 15/06/2022, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, bersedia kembali ke ring dalam laga penyatuan gelar melawan Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk.

Namun, sosok berjulukan The Gypsy King ini menegaskan penyelenggara harus bisa meyakinkan dirinya dengan bayaran yang menggiurkan.

Tyson Fury mengalahkan sesama petinju Inggris Dillian Whyte pada April 2022. Kemenangan TKO pada ronde keenam itu membuat Fury mempertahankan gelar.

Baca juga: Tyson Fury Vs Dillian Whyte: 94.000 Orang Penuhi Wembley, Gypsy King Raup Rp 483,8 Miliar

Laga itu berpotensi menjadi penampilan terakhir petinju 33 tahun tersebut. Sebab, dia sudah berjanji kepada sang istri akan gantung sarung tinju alias pensiun.

Meski demikian, Fury mengaku sudah berbicara dengan promotornya, Frank Warren, mengenai kemungkinan kembali naik ring. Dia pun siap mewujudkan sesuatu yang besar.

Usyk saat ini memegang sabuk WBA, WBO, IBF dan IBO setelah mengalahkan Joshua pada September tahun lalu.

Menurut rencana, dua petinju ini akan kembali bertarung pada Agustus 2022. Fury siap melawan pemenang rematch tersebut.

Soal pertemuan ulang tersebut, Fury ingin Usyk kembali jadi pemenang meski dia menyebut calon lawannya itu petinju kelas menengah.

Baca juga: Tuduh Tyson Fury Curang, Dillian Whyte Minta Pertarungan Ulang

"Ketika si kelas menengah ini mengalahkan lagi si bodybuilder, hanya akan ada satu orang yang menyelesaikan sirkus ini bukan?" ujar Fury dikutip Reuters.

"Apa yang akan saya katakan kepada orang-orang yang menginginkan pertarungan ini terjadi, anda sebaiknya memiliki buku cek yang besar karena untuk mengeluarkan si 'GK'nan besar (si Gypsy King) dari masa pensiunnya, sungguh butuh biaya besar."

Sepanjang kariernya, Tyson Fury belum merasakan kekalahan. Dari total 33 laga, dia membukukan 32 kemenangan (23 KO/TKO) dan hanya satu kali draw.

Hasil imbang itu dia peroleh ketika melawan petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder, pada laga pertama (Desember 2018).

Setelah itu, Fury menang KO atas Wilder dalam dua pertemuan berikutnya (Februari 2020 dan Oktober 2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.