Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/06/2022, 20:30 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, pada Juni 2022 akan hadir perhelatan lomba marathon di Indonesia.

Lomba yang mendapat dukungan antara lain dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Toko Ritel Negara Sarinah, Pemerintah Provinsi Bali, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, dan Hotel Indonesia Natour berjudul Indonesia International Marathon (IIM).

"Kami memperkenalkan Indonesia International Marathon (IIM) sebagai kompetisi lari marathon internasional pertama milik Indonesia," kata Chairman Organizing Committee Indonesia International Marathon Made Cakra Adi dalam jumpa media pada Selasa (31/5/2022) di Sarinah, Jakarta.

Baca juga: IIM 2022, Mencari Pemecah Rekor Nasional Marathon

Secara komplet, perhelatan lari untuk nomor cabang full marathon (42,195 kilometer) bertajuk Indonesia Internasional Marathon Meet & Greet.

Menurut informasi dari Race Director Komite Indonesia Internasional Marathon Riena Tambunan dalam kesempatan jumpa pers itu, kegiatan berlangsung pada Minggu (26/6/2022).

"Acara berlangsung di Bali," kata Riena.

Stiker Indonesia International Marathon (IIM). Lomba lari marathon ini berlangsung di Bali pada MInggu (26/6/2022) di Bali. Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Stiker Indonesia International Marathon (IIM). Lomba lari marathon ini berlangsung di Bali pada MInggu (26/6/2022) di Bali.

Eduardus Nabunome

Anak-anak usia sekolah dasar hingga menengah atas siswa Eduard Atletik Club (EAC) berlatih atletik di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa, 16 Maret 2021.
Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Anak-anak usia sekolah dasar hingga menengah atas siswa Eduard Atletik Club (EAC) berlatih atletik di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa, 16 Maret 2021.

Lebih lanjut, Riena menerangkan bahwa penyelenggara menyiapkan uang hadiah Rp 1 miliar jika para peserta bisa memecahkan rekor nasional marathon.

"Sudah 29 tahun lamanya, rekor ini belum terpecahkan," kata Riena sembari menyebut nama mantan pelari nasional Indonesia, mendiang Eduardus Nabunome.

Dalam penelusuran Kompas.com, Eduardus Nabunome mencetak rekor marathon sebagaimana dimaksud Riena Tambunan dengan catatan waktu 2 jam, 19 menit, dan 18 detik.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+