Kompas.com - 30/05/2022, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas Bangladesh terus mematangkan strategi jelang bertemu Indonesia pada FIFA Match Day.

Bangladesh akan menjajal kekuatan tuan rumah timnas Indonesia pada laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Bangladesh Javier Cabrera meminta para asistennya memperkuat dua strategi menghadapi Indonesia.

Dua strategi yang diminta oleh coach Javier Cabrera adalah terkait pertahanan dan serangan balik cepat.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Kondisi Elkan Baggott Terus Membaik

"Latihan hari ini fokus pada low block," kata asisten pelatih Hasan Al-Mamun, seperti dikutip BolaSport.com dari The Daily Star.

"Pelatih bermaksud untuk menunjukkan kepada para pemain bagaimana cara melakukan serangan cepat dari serangan balik dan seperti apa bentuk pertahanan saat bola masuk ke sideline," ujarnya.

Alasan coach Javier Cabrera meminta para pemainnya mematangkan dua strategi tersebut lantaran ia menyadari bahwa timnas Indonesia akan tampil menekan sepanjang pertandingan.

Apalagi timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal bermain di depan pendukungnya sendiri.

Selain mematangkan dua strategi tersebut, para pemain Harimau Bengal juga mengasah kemampuan dalam menghadapi situasi bola mati (set-piece).

"Kami juga berlatih menghadapi bola mati. Kemarin (Sabtu), kami bekerja bagaimana mempertahankan diri dan apa yang menjadi organisasi pertahanan kami karena Indonesia adalah tim kuat yang akan bermain di kandang mereka," ujar Al-Mamun.

Baca juga: Shin Tae-yong Latih Passing Timnas Indonesia Jelang Lawan Bangladesh

Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.