Hasil AS Roma Vs Feyenoord: Giallorossi Juara Conference League, Mourinho Masih Sempurna!

Kompas.com - 26/05/2022, 03:58 WIB

KOMPAS.com - AS Roma berhasil meraih gelar juara Conference League. Pada pertandingan final, anak asuh Jose Mourinho tersebut sukses mengalahkan Feyenoord Rotterdam.

AS Roma bersua Feyenoord pada partai final UEFA Europa Conference League atau UECL edisi perdana.

Laga AS Roma vs Feyenoord tersebut digelar di Stadion Arena Kombetare Tirana, Albania, pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

AS Roma arahan Jose Mourinho berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor 1-0 untuk meraih gelar juara musim pertama Conference League.

Gol tunggal kemenangan I Giallorossi, julukan AS Roma, atas Feyenoord pada laga puncak UECL 2022 dicetak oleh Nicolo Zaniolo pada menit ke-32.

Baca juga: Jejak Liverpool di Final Liga Champions: Antara Hesyel, Istanbul, dan Athena

Ulasan Laga AS Roma Vs Feyenoord

Feyenoord lebih banyak menekan pada awal paruh pertama. Tekanan skuad besutan Arne Slot itu membuat AS Roma kesulitan mengembangkan permainan.

Menit ke-17, AS Roma kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang mengalami cedera. Jose Mourinho lantas memasukkan Sergio Oliveira untuk menggantikan gelandang asal Armenia itu.

Roma mulai bisa keluar dari tekanan ketika laga bergulir 20 menit. Lorenzo Pellegrini bisa mengirim bola ke kotak penalti lawan, tapi tak mampu dijangkau oleh Nicolo Zaniolo.

Masuknya Oliveira membuat I Giallorossi bisa lebih lama menguasai bola di tengah. Di kubu lawan, Feyenoord coba memainkan bola-bola panjang yang mengarah ke dua sisi sayap.

Angka di papan skor Stadion Arena Kombetare kemudian berubah pada menit ke-32. Roma memimpin melalui gol Nicolo Zaniolo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.