Kompas.com - 19/05/2022, 11:07 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Berlaga di nomor cabang olahraga renang 50 meter gaya punggung putra, perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa sukses meraih medali perunggu.

Bagian pertandingan dari SEA Games Vietnam 2021 itu berlangsung di My Dinh Water Sport Palace Hanoi pada Selasa (17/5/2022).

SEA Games yang ke-31 ini berlangsung 12-25 Mei 2022 setelah mengalami penundaan satu tahun lantaran pandemi Covid-19.

Pada nomor cabang olahraga renang 50 meter gaya punggung putra itu, pria yang karib disapa Siman itu membukukan catatan pencapaian 25,88 detik.

Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa masih melakukan latihan intensif pagi dan sore setiap hari jelang Olimpiade Tokyo.
Kachimeshi Ajinomoto Indonesia Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa masih melakukan latihan intensif pagi dan sore setiap hari jelang Olimpiade Tokyo.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Siman Sudartawa Ingin Jadi Juara di 3 Nomor Cabor Ini

Selanjutnya, catatan dari Ajinomoto Indonesia pada Kamis (19/5/2022) menunjukkan bahwa hingga mencapai prestasi terkini di SEA Games Vietnam 2021, Siman masih mengikuti program "Winning Meals Kachimeshi".

Program ini berjalan mulai dari latihan hingga saat kompetisi.

"Program ini adalah lanjutan program Ajinomoto secara global," tutur Head of Public Relations Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya.

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (terlentang), saat menjalani latihan bersama sang pelatih, Albert Sutanto. Dok. Kachimeshi Indonesia Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (terlentang), saat menjalani latihan bersama sang pelatih, Albert Sutanto.

Grant Senjaya menyebut bahwa pada program ini para atlet dan pecinta olahraga mendapat bimbingan dan pelaksanaan perencanaan menu bergizi, bimbingan gizi terkontrol sesuai kehidupan sehari-hari, serta tes antropometrik berkala.

"Tes antropometrik untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet," ucap Grant Senjaya.

Grant Senjaya juga menyebut pada program ini rancangan makanan dan pola konsumsi untuk Siman adalah hasil perhitungan ilmiah kebutuhan energi sehari-hari.

Perhitungan itu juga didasari oleh pola dan latihan Siman setiap hari baik di kolam renang maupun saat latihan fisik di luar kolam renang.

Atlet renang Indonesia Gede Siman Sudartawa (Siman) peraih medali perunggu nomor cabang olahraga renang gaya punggung putra 50 meter pada SEA Games Vietnam 2021.

Siman menjadi bagian dalam program Winning Meals Kachimeshi Ajinomoto. 

Ajinomoto Atlet renang Indonesia Gede Siman Sudartawa (Siman) peraih medali perunggu nomor cabang olahraga renang gaya punggung putra 50 meter pada SEA Games Vietnam 2021. Siman menjadi bagian dalam program Winning Meals Kachimeshi Ajinomoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.