Kompas.com - 08/09/2021, 23:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet renang asal DKI Jakarta Siman Sudartawa menyebut dirinya ingin jadi juara di tiga nomor cabang olahraga renang.

Ia pun membidik tiga medali emas pada PON XX Papua 2021.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Siman Sudartawa Bidik 3 Medali Emas

Pada PON kali ini, Siman mengincar medali emas pada 50 meter gaya punggung putra, 100 meter gaya punggung putra, dan estafet 4 x 100 meter gaya ganti putra.

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa memacu kecepatannya pada final 100 meter Gaya Punggung Putra Asian Games ke-18 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018). Siman gagal meraih medali.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa memacu kecepatannya pada final 100 meter Gaya Punggung Putra Asian Games ke-18 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018). Siman gagal meraih medali.

Sebelumnya, Siman Sudartawa memberi pesan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September.

"Haornas adalah momentum untuk turut mengharumkan nama bangsa pada ajang internasional," kata peraih medali emas nomor gaya punggung pada SEA Games 2011 itu.

Baca juga: Pesan Perenang Siman Sudartawa di Hari Olahraga Nasional

Siman juga mengatakan bahwa meski pandemi corona belum usai, masyarakat harus tetap berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Aquatic Arena PON Papua. Dok WASKITA KARYA Aquatic Arena PON Papua.

Haornas tahun ini bersamaan dengan peluncuran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Siman pada PON XX Papua 2021 akan mewakili DKI Jakarta.

Kawasan sekitar venue PON XX Papua.Dok. Kementerian PUPR. Kawasan sekitar venue PON XX Papua.

PON Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke adalah empat klaster penyelenggara PON XX Papua 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.