Kompas.com - 14/05/2022, 14:41 WIB
Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Tim Indonesia membawa  499 atlet yang akan berlaga di SEA Games ke-31 Vietnam. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUSejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Tim Indonesia membawa 499 atlet yang akan berlaga di SEA Games ke-31 Vietnam.

KOMPAS.com - Raihan medali kontingen Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah. Saat ini, tim Merah Putih sudah meraih 12 medali emas, 13 perak, dan 3 perunggu.

Tim Indonesia berhasil menambah 10 medali hingga Sabtu (14/5/2022) siang WIB. Ke-10 medali itu berasal dari tiga cabang olahraga yakni rowing atau dayung, wushu, dan triathlon.

Cabang olahraga (cabor) dayung kembali menjadi pendulang medali emas bagi Indonesia.

Terkini, tim dayung Indonesia menyumbang empat medali emas yakni Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari (Rowing-Men’s Pair), Ihram (Rowing-Men’s Lightweight Single Sculls), Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (Rowing-Men’s Lightweight Pair), dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto (Rowing-Men’s Quadruple Sculls).

Baca juga: Klasemen Medali SEA Games 2021: Cabor Wushu Sumbang Emas, Indonesia Salip Malaysia

Selain dayung, cabor lain yang hari ini menambah raihan medali emas tim Indonesia di SEA Games 2021 adalah wushu.

Tim wushu Merah Putih sukses meraih medali emas melalui Alisya Mellynar dari nomor Taijiquan.

Tak hanya menyumbang medali emas, tim wushu Indonesia juga memastikan tambahan dua medali perak melalui Haris Horatius (Men’s Nanquan) dan Nicholas (Men’s Taijijian).

Sementara itu, Melani Putri/Mutiara Rahma dari cabor dayung nomor Women’s Lightweight Double Sculls sukses juga mampu membawa pulang medali perak.

Baca juga: Profil Kakan Kusmana/Ardi Isadi, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2021

Adapun, Inge Prasetyo berhasil mempersembahkan medali perak bagi tim Indonesia dari cabor triathlon nomor Women’s Individual.

Satu tambahan medali hari ini yakni medali perunggu berasal dari perjuangan Ronald Bintang Setiawan di cabor triathlon nomor Men’s Individual.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.