Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pelatih soal Kemenangan Ahsan/Kevin di Piala Thomas: Mentalitas dan Kematangan Sangat Terasa

Kompas.com - 12/05/2022, 22:08 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa mentalitas dan kematangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat terasa ketika mereka bisa menang atas pasangan China di perempat final Piala Thomas 2022.

Tim putra Indonesia melawan China pada perempat final Piala Thomas 2022 yang kali ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Bertanding di Impact Arena pada Kamis (12/5/2022) malam WIB, Indonesia membuka poin melalui kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas tunggal putra China, Zhao Junpeng, pada partai pertama.

Setelah Anthony Ginting membuka keunggukan Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil pada partai kedua berhasil menambah poin bagi Merah Putih.

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Akhiri Paceklik Kemenangan, Indonesia Vs China 1-0

Ahsan/Kevin membawa Indonesia unggul 2-0 atas China usai meraih kemenangan atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Bagi Ahsan dan Kevin, laga perempat final kontra China merupakan penampilan kedua mereka secara berpsangan di Piala Thomas 2022.

Sebelumnya, Ahsan/Kevin diturunkan sebagai ganda pertama ketika Indonesia bersua Korea Selatan pada laga pamungkas Grup A.

Akan tetapi, pada pertandingan tersebut Ahsan/Kevin kalah dari ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Buka Poin, Ahsan/Kevin Menang, Indonesia 2-0 China

Kali ini, Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa Ahsan/Kevin tampil lebih baik pada pertandingan melawan China.

"Permainan Kevin/Ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu. Lebih tenang dan nyaman bermain," kata Herry IP, dikutip Kompas.com dari siaran pers PBSI.

Herry IP menambahkan, kali ini mentalitas dan kematangan Ahsan/Kevin sangat terasa dalam laga menghadapi Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

"Mentalitas dan kematangan Kevin/Ahsan begitu terasa, sementara lawan malah kurang lepas dan tertekan. Beberepa kali salah sendiri dan permainannya tidak lepas," ucap Herry IP.

Baca juga: Line Up Indonesia Vs China di Piala Thomas: Ginting Pertama, Jonatan Christie Kembali Tampil

Kevin Sanjaya pun mengakui bahwa hari ini ia dan Mohammad Ahsan bermain lebih baik dari kemarin.

"Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik," tutur Kevin.

Sementara itu, Ahsan mengungkapkan bahwa kunci kemenangan mereka kali ini adalah terus menekan sejak awal.

"Kami akui, lawan juga bermain baik. Makanya, strategi atau kunci kemenangan adalah dari awal kami harus lebih siap dan menekan terus. Kami bermain menyerang dari awal," ujar Ahsan.

Adapun, partai ketiga Indonesia vs China pada perempat final Piala Thomas menyajikan laga tunggal kedua yakni Jonatan Christie melawan Li Shifeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com