Kompas.com - 03/03/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Pertarungan Daud Yordan melawan petinju Thailand, Panya Uthok, akan dijadwal ulang. Kemungkinan, Daud Yordan akan mempertahankan gelar pada Juni 2022.

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy yang mengungkapkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa duel tersebut akan tetap terlaksana pada pertengahan tahun ini.

"Kemungkinan pertandingan akan dijadwal ulang menjadi Juni 2022. Saat ini, Daud dalam kondisi baik dan tengah menjalani karantina sesuai dengan aturan di Thailand. Semoga dia lekas pulih," ujar Gustiantira Alandy kepada Antara, Rabu (2/3/2022) malam.

Baca juga: Daud Yordan Batal Pertahankan Gelar karena Positif Covid-19, Ongen Vs Rattakorn Jadi Partai Utama

Sejatinya, Daud Yordan akan mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5 Kg) melawan Panya Uthok pada Jumat, 4 Maret 2022, di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand.

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena Daud Yordan dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dikonfirmasi setelah hasil tes PCR pada Selasa (1/3), keluar pada Rabu (2/3) ini.

Alhasil, petinju 34 tahun tersebut batal naik ring. Tira, sapaan akrab Gustiantira Alandy, mengatakan bahwa saat ini fokus utama adalah kesembuhan Daud Yordan, sebelum memastikan tanggal penjadwalan ulang tersebut.

Tira pun memberikan sinyal Panya Uthok tetap menjadi lawan Daud Yordan karena petinju Thailand ini memiliki kualitas yang bagus meski berstatus pengganti.

Sebenarnya, rencana awal Daud Yordan ditantang Hwang-Kil Kim. Tetapi, petinju Korea Selatan tersebut mundur karena cedera dan kini menjalani pemulihan usai naik meja operasi.

Baca juga: Jadwal Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi di WBC Asian Boxing Council, Live di Kompas TV

Daud Yordan menyabet gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super setelah menaklukkan Rachata Khaophimai dengan TKO di Thailand pada 19 November 2021.

Hasil tersebut membuat rekor bertarung Daud Yordan menjadi 41 kemenangan (29 KO) dari total 45 pertandingan sepanjang kariernya.

Meski Daud Yordan dipastikan batal bertarung, laga bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Thailand pada Jumat (4/3) akan tetap berjalan. Duel Ongen Saknosiwi versus Rattakorn Tassaworn naik status menjadi partai utama.

Ongen, petinju Indonesia, akan berupaya memperebutkan gelar lowong WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 Kg) melawan petinju Thailand tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.