Copa del Rey 2021-2022: Semua Semifinalis Punya Sejarah Juara, Kecuali Rayo Vallecano...

Kompas.com - 04/02/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey musim 2021-2022 menyisakan empat tim yaitu, Athletic Bilbao, Rayo Vallecano, Real Betis, dan Valencia.

Athletic Bilbao dan Real Betis lolos pada pertandingan di hari Kamis (3/2/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Athletic Bilbao menyingkirkan Real Madrid pada laga di Stadion San Mames, sementara Real Betis menyisihkan Real Sociedad di Stadion Reale Seguros.

Sehari sebelumnya, Rayo Vallecano mengalahkan Mallorca di Estadio de Vallecas dan Valencia menaklukkan Cadiz di Stadion Mestalla.

Baca juga: Sejarah dan Daftar Juara Copa del Rey

Undian babak semifinal Copa del Rey baru akan dilaksanakan pada Jumat (4/2/2022) sore waktu Spanyol.

Adapun beberapa fakta menarik seputar tim semifinalis di atas pun terkuak, salah satunya berhubungan dengan gelar juara Copa del Rey.

Ternyata, di antara keempat tim di atas, hanya Rayo Vallecano yang tidak memiliki sejarah juara di Copa del Rey. Berikut ulasannya.

1. Athletic Bilbao

Dari keempat semifinalis Copa del Rey, Athletic Bilbao adalah tim dengan gelar juara Piala Raja Spanyol terbanyak, yakni 24 trofi.

Los Leones, julukan Bilbao, terpaut tujuh gelar Copa del Rey dari Barcelona.

Baca juga: Ke Semifinal Copa del Rey, Real Betis Jalani Musim yang Indah

2. Valencia

Klub berjuluk Los Che ini tercatat sudah delapan kali juara Piala Raja Spanyol. Terakhir kali Valencia juara Copa del Rey pada musim 2018-2019.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.