Kompas.com - 26/01/2022, 19:12 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 menyediakan kondom di hotel dalam wilayah gelembung perhelatan Olimpiade Beijing itu.

Penelusuran media di Hotel Guizhou menunjukkan bahwa tersedia lima bungkus kondom individual di setiap kamar.

"Kondom itu berwarna-warni dengan kemasan bergambar lentera tradisional China," kata pernyataan jurnalis Reuters, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: 2 Peninggalan Bersejarah di Rute Perarakan Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Sementara itu, sama dengan peraturan protokol kesehatan mencegah meluasnya pandemi Covid-19 pada Olimpiade Tokyo 2020, penyelenggara juga menetapkan aturan berjaga jarak.

Aturan menjaga jarak itu ada dalam buku digital peraturan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Tanda Dilarang Masuk terlihat melalui spanduk Olimpiade di luar pusat media utama menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 26 Januari 2022, di Beijing.AP PHOTO/JAE C HONG Tanda Dilarang Masuk terlihat melalui spanduk Olimpiade di luar pusat media utama menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 26 Januari 2022, di Beijing.

Sementara, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan berlangsung pada 4-20 Februari 2022.

Selain Beijing, dua kota penyelenggara adalah Nanqing dan Zhangjiakou.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, penyelenggara menyediakan sekitar 150.000 kondom untuk para atlet peserta.

Namun begitu, penyelenggara menyarankan agar kondom itu dibawa pulang sebagai suvenir ketimbang digunakan saat perhelatan Olimpiade Tokyo tersebut.

Presiden China Xi Jingping bertemu dengan Ketua IOC Thomas Bach membahas rencana penyelenggaraan Olimpiade Beijing, Selasa (25/1/2022).Kementerian Luar Negeri China Presiden China Xi Jingping bertemu dengan Ketua IOC Thomas Bach membahas rencana penyelenggaraan Olimpiade Beijing, Selasa (25/1/2022).

Akankah penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memperlakukan kebijakan sama untuk kondom yang tersedia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.