Kompas.com - 26/01/2022, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan bakal menjajal lintasan sirkuit baru kebanggaan Tanah Air, Mandalika, seusai mendapat lampu hijau dari tim Repsol Honda untuk melakoni dua sesi uji coba pramusim.

Hal ini dipastikan oleh pernyataan resmi tim Repsol Honda pada Rabu (26/1/2022).

"Diputuskan, Marquez akan memulai kampanye 2022 dengan tes resmi MotoGP pertamanya di Sepang sebelum berangkat ke Mandalika, Indonesia, pada pekan berikutnya," tulis pernyataan tersebut.

"Ini akan menjadi kali pertama sang pebalap kembali menunggangi motor MotoGP sejak memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro."

"Tim Repsol Honda akan berangkat ke tes pertama musim baru ini dengan kekuatan penuh bersama Marquez yang akan didampingi oleh Pol Espargaro, pada musim keduanya bersama tim."

Baca juga: Gelar Juara MotoGP 2022 Masih Bisa Dijangkau Marquez, asalkan...

Pada rilis sama, Repsol Honda juga mengutarakan keputusan ini diambil setelah sang rider melakukan cek medis dan konsultasi konstan untuk memonitor diplopia yang ia derita.

Diplopia adalah kondisi penglihatan ganda yang ia dapat setelah terlibat kecelakaan saat latihan motocross pada awal november.

Ia pun harus menepi dari dua seri terakhir MotoGP 2021 dan juga tes akhir musim.

"Dalam beberapa pekan terakhir, tim medis melihat kemajuan dalam kondisinya dan menilai bahwa pemulihan sang pemain mencukupi baginya untuk kembali latihan naik roda dua," tulis tim.

Marquez kembali menjajal trek motocross sebelum menggeber RC213V-S (motor replica MotoGP yang dijual untuk umum secara terbatas) di Portimao dan sebuah Honda CBR600RR di Aragon.

Baca juga: Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022, Marquez Geber CBR600RR di Aragon

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.