Kompas.com - 25/01/2022, 14:55 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Fakta laga bola basket putri antara Generasi Muda Cirebon (GMC) versus Surabaya Fever menunjukkan bahwa bola basket putri butuh panggung.

Laga itu sendiri berlangsung dalam perhelatan GoBasket.id: Women Basketball Open Tournament 2022, Senin kemarin.

Pertandingan terlaksana di GOR GMC Arena, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Baca juga: Asa Liga Bola Basket Putri, Bersuara Lebih Keras

Surabaya Fever memenangi laga itu dengan skor 60-55.

Pertandingan antara Surabaya Fever kontra GMC disiarkan secara langsung melalui media sosial YouTube.

Surabaya Fever memenangi laga atas GMC 60-55 pada  perhelatan GoBasket.id: Women Basketball Open Tournament 2022, Senin (24/1/2022).
GoBasket.id Surabaya Fever memenangi laga atas GMC 60-55 pada perhelatan GoBasket.id: Women Basketball Open Tournament 2022, Senin (24/1/2022).

Pada laga tersebut, ada lebih dari seribu penonton yang menjadi bukti bahwa penggila basket Indonesia masih haus akan kompetisi basket putri.

Sesuai dengan tema kompetisi GoBasket.id x GMC yang mengangkat "Asa Itu Masih Ada", ketatnya pertandingan antara Fever kontra GMC menjadi bukti pebasket putri memang perlu panggung.

“Mudah-mudahan dengan ini para owner klub lain tergerak. Jangan cuma omong aja, minta liga, tapi ada liga tidak mau ikut,” ujar pelatih GMC, Arief Gunarto.

Gelaran turnamen bola basket putri kolaborasi GoBasket.id dengan klub basket putri Generasi Muda Cirebon (GMC) pada 23-28 Januari 2022 di GOR GMC Arena, Cirebon Jawa Barat.
GoBasket.id Gelaran turnamen bola basket putri kolaborasi GoBasket.id dengan klub basket putri Generasi Muda Cirebon (GMC) pada 23-28 Januari 2022 di GOR GMC Arena, Cirebon Jawa Barat.

Kadek Pratita Dewi menjadi pendulang poin terbanyak bagi Surabaya Fever dengan raihan 10 poin.

Sementara di kubu GMC, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi tampil cemerlang dengan 12 poin dan 16 rebound.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.