Kompas.com - 09/12/2021, 04:54 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo, dan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berebut bola dalam pertandingan Grup E Liga Champions pada Rabu (8/12/2021). CHRISTOF STACHE/AFPBek Barcelona, Ronald Araujo, dan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berebut bola dalam pertandingan Grup E Liga Champions pada Rabu (8/12/2021).

KOMPAS.com - Kecuali Grup F yang menyisakan laga Atalanta vs Villarreal, grup-grup lain telah menyelesaikan matchday terakhir Liga Champions musim ini. Berikut adalah daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Kemarin, Rabu (8/12/2021), Liga Champions telah merampungkan matchday terakhir Grup A, B, C, dan D.

Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions 2021-2022. Man City melaju ke 16 besar sebagai juara Grup A, sedangkan PSG sebagai runner-up.

Kemudian di Grup B, perebutan satu tiket ke 16 besar Liga Champions berlangsung dramatis. Atletico Madrid akhirnya lolos ke fase gugur menemani Liverpool.

Baca juga: Hasil Liga Champions: AC Milan Ulangi Sejarah Kelam 1999

Adapun di Grup C, dua tim yang lolos sudah bisa dipastikan sebelum matchday pamungkas. Dua wakil Grup C yang melaju ke babak 16 besar kompetisi elite Eropa musim ini adalah Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon.

Hal serupa juga terjadi di Grup D. Real Madrid dan Inter Milan yang berduel pada laga pamungkas fase grup juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Satu Tiket Tersisa, Barcelona Tersingkir

Daftar tim lolos ke 16 besar Liga Champions bertambah setelah grup-grup lain merampungkan matchday terakhir pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Satu grup yang belum menyelesaikan matchday terakhir adalah Grup F. Sebab, laga Atalanta vs Villarreal ditunda menyusul salju tebal yang menyelimuti Stadion Gewiss.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Lolos Dramatis Saat Liverpool-Ajax Ukir Sejarah

Atalanta (peringkat 3, 6 poin) dan Villarreal (peringkat 2, 7 poin) bakal berebut satu tiket tersisa dari Grup F. Adapun tim dari Grup F yang sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions adalah Manchester United.

Man United (11 poin) dipastikan menjadi juara Grup F meski bermain imbang 1-1 dengan Young Boys pada matchday terakhir.

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kanan), berselebrasi bersama rekan setim sesai mencetak gol pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Old Trafford, Rabu (8/12/2021).PAUL ELLIS/AFP Penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kanan), berselebrasi bersama rekan setim sesai mencetak gol pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Old Trafford, Rabu (8/12/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.