Kompas.com - 07/12/2021, 11:30 WIB
Para pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona memberi aplaus kepada suporter setelah menyelesaikan laga melawan Benfica pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Posisi Barcelona di klasemen Grup E Liga Champions 2021-2022 belum aman. Mereka terancam gagal lolos ke babak 16 besar dan bermain di Liga Europa.

Barcelona saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Grup E Liga Champions dengan nilai tujuh. Barca hanya punya keunggulan dua poin atas tim peringkat tiga, Benfica.

Pada matchday terakhir fase grup Liga Champions, Barcelona bakal melawat ke kandang Bayern Muenchen yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E.

Sementara itu, Benfica akan menjamu tim juru kunci Dynamo Kyiv pada laga pamungkas Grup E Liga Champions 2021-2022.

Barcelona wajib mengalahkan Bayern Muenchen jika ingin lolos ke fase gugur Liga Champions tanpa bergantung dengan hasil pertandingan lain.

Baca juga: Permutasi Grup E Liga Champions, Tugas Barcelona Sangat Berat

Laga Bayern Muenchen vs Barcelona dan Benfica vs Dynamo Kyiv bakal digelar secara bersamaan yakni pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Jika Barcelona gagal menang di kandang Bayern Muenchen, sementara Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kyiv, kubu Barca bakal tersingkir dari Liga Champions.

Sebab, saat ini Barcelona kalah selisih dan agresivitas gol serta head-to-head dari Benfica.

Apabila situasi itu terjadi, Barcelona harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga Champions 2021-2022 dan terlempar ke Liga Europa.

Kiprah Terakhir Barcelona di Liga Europa

Apabila benar-benar harus terjun ke Liga Europa, ini menjadi sebuah penurunan bagi Barcelona, klub dengan koleksi lima trofi Liga Champions.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.