Kompas.com - 06/12/2021, 17:58 WIB
Pemain Singapura dari kiri Shahril Ishak, Hariss Harun, Safuwan Baharudin dan Yasir Hanapi melakukan selebrasi setelah menang melawan Indonesia pada pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura pada 9 November 2018. ROSLAN RAHMANPemain Singapura dari kiri Shahril Ishak, Hariss Harun, Safuwan Baharudin dan Yasir Hanapi melakukan selebrasi setelah menang melawan Indonesia pada pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura pada 9 November 2018.

SENIN, KOMPAS.com - Singapura berhasil mendulang poin sempurna pada laga pertama Grup A Piala AFF 2020 pada Minggu (5/12/2021).

Informasi terkini dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menunjukkan bahwa kemenangan 3-0 atas Myanmar itu dilakoni di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Kamboja - Alasan Nadeo Masih Bela Bali United pada H-3 Piala AFF 2020

"Kami menjalankan protkol ketat sepajang Piala AFF 2021 ini," kata pernyataan FAS, hari ini.

Pemain Timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

Singapura menjadi pemuncak Grup A dengan capaian itu setelah pada pertandingan pembuka beberapa jam sebelumnya di Grup A, Timor Leste tunduk atas Thailand 0-2.

Ikhwal penonton pada laga di Stadion Nasional Singapura, pemerintah dan FAS memang menetapkan kebijakan jumlah penonton langsung hadir dengan protokol kesehatan mencegah meluasnya pandemi Covid-19.

Singapura juga menegaskan bahwa penonton yang hadir hanyalah penonton lokal alias warga Singapura.

Trofi Piala AFF menjadi lambang supremasi sepak bola negara-negara Asia Tenggara. AFP/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Trofi Piala AFF menjadi lambang supremasi sepak bola negara-negara Asia Tenggara.

Ada dua stadion yang digunakan untuk Piala AFF 2020 yanb akan berlangsung sampai dengan Sabtu (1/1/2022).

Yang pertama adalah Stadion Nasional Singapura berkapasitas 50.000 penonton.

Yang kedua adalah Stadion Bishan, berkapasitas 6.000 penonton.

Kebijakan pemerintah dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menunjukkan bahwa maksimal penobton yang mendapat izin hadir di Stadion Nasional Singapura adalah 10.000 orang.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, di Bishan Stadium.Tangkapan layar twitter.com/juventusfcen Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, di Bishan Stadium.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.