Kompas.com - 27/11/2021, 05:00 WIB
Para pelari Elite Race Borobudur Marathon 2021 bersiap untuk start, Sabtu (27/11/2021), di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur. KOMPAS.com/Mochamad SadheliPara pelari Elite Race Borobudur Marathon 2021 bersiap untuk start, Sabtu (27/11/2021), di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur.

KOMPAS.com - Sebanyak 42 pelari yang terdiri dari 26 atlet pria dan 16 atlet wanita memulai langkah mereka untuk berprestasi di ajang Elite Race Borobudur Marathon 2021.

Peserta pria lebih dulu dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada pukul 05:00 WIB di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Sementara bendera start kategori wanita dikibarkan 15 menit kemudian.

"Kompetisi lari yang diikuti oleh para pelari elite kita, saya berterima kasih kepada Harian Kompas, Bank Jateng, dan Gubernur Jawa Tengah. Kami sangat mengapresiasi event ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang hadir di venue langsung.

"Semoga makin tahun makin banyak pesertanya," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Daftar Peserta Borobudur Marathon 2021

Dari kiri ke kanan: Liem Chie An (Ketua Yayasan Borobudur Marathon), Budiman Tanuredjo (Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Suprayatno (Direktur Utama Bank Jateng), Zainudin Amali (Menpora), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) hadir di elite race Borobudur Marathon 2021, Sabtu (27/11/2021).KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Dari kiri ke kanan: Liem Chie An (Ketua Yayasan Borobudur Marathon), Budiman Tanuredjo (Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Suprayatno (Direktur Utama Bank Jateng), Zainudin Amali (Menpora), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) hadir di elite race Borobudur Marathon 2021, Sabtu (27/11/2021).

Peserta Elite Race Borobudur Marathon 2021 akan melahap jarak 42 km atau masuk dalam nomor full marathon.

Mereka akan berlari di rute sepanjang 3,5 km sebanyak 12 putaran. Adapun rute tersebut seluruhnya berada di dalam Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur.

Pada tahun sebelumnya, podium pertama kategori putra dipegang oleh Betmen Manurung.

Sementara untuk kategori putri ada pelari asal Tapanuli Utara, Pretty Sihite, yang menyandang status juara bertahan. 

Baca juga: Borobudur Marathon 2021: Kemenangan Yunani dan Mimpi yang Terbeli

Berikut adalah link live streaming Elite Race Borobudur Marathon 2021 >>> klik di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.