Joao Pedro, Penyerang Brasil yang Jadi Opsi Mancini untuk Timnas Italia

Kompas.com - 22/11/2021, 11:40 WIB
Penyerang Cagliari asal Brasil, Joao Pedro melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Napoli vs Cagliari pada 25 September 2019 di stadion San Paolo di Naples. AFP/ANDREAS SOLAROPenyerang Cagliari asal Brasil, Joao Pedro melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Napoli vs Cagliari pada 25 September 2019 di stadion San Paolo di Naples.

KOMPAS.com - Kegagalan timnas Italia lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022 membuat Roberto Mancini berniat menambah kekuatan di lini serang Gli Azzurri. Dua penyerang yang menjadi opsi Mancini adalah Lorenzo Lucca (Pisa) dan Joao Pedro (Cagliari).

Italia harus berjuang lewat babak play-off kualifikasi untuk bisa tampil di Piala Dunia Qatar tahun depan.

Hal tersebut terjadi setelah timnas Italia besutan Roberto Mancini cuma bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C.

Selain performa kurang memuaskan, masalah lain yang dihadapi Italia adalah rapor buruk para penyerang.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C, tidak ada striker tim juara Euro 2020 itu yang benar-benar tampil mengesankan.

Baca juga: Italia Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022, Para Striker Azzurri Dinilai Bersalah

Ciro Immobile dan Moise Kean "hanya" bisa mencetak dua gol. Koleksi gol mereka bahkan sama dengan Giovanni Di Lorenzo yang noatebene merupakan pemain belakang.

Masalah ketajaman lini depan ini membuat Roberto Mancini dikabarkan ingin memanggil Joao Pedro untuk memperkuat timnas Italia.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Joao Pedro menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan Mancini.

Profil Joao Pedro

Joao Pedro sejatinya bukan pemain asli Italia. Bintang Cagliari itu lahir di Ipatinga, Brasil, pada 9 Maret 1992.

Pemain yang bisa menempati posisi gelandang serang dan second striker itu telah berseraham Gli Isolani selama delapan musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.