Taklukkan Petinju Thailand Lewat TKO, Daud Yordan Sabet Gelar Juara WBC Asia

Kompas.com - 19/11/2021, 21:37 WIB

KOMPAS.com- Petinju jagoan Indonesia, Daud Yordan, sukses mengalahkan Rachata Khaophimai (Thailand) pada gelaran MPRO Evolution Fight Series 2021.

Daud Yordan berhasil menang TKO atas Rachata Khaophimai pada ronde kelima dalam laga yang digelar di Pattaya, Bangkok, Thailand, Jumat (19/11/2021) malam WIB.

Hasil ini membuat petinju asal Ketapang itu sukses menyabet gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight atau kelas ringan super.

Kemenangan atas Rachata juga menandai comeback manis bagi Daud Yordan yang absen di ring tinju selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Dua Tahun Tak Naik Ring, Petinju Daud Yordan Ingin Bikin Kejutan

Sebelum ini, kali terakhir Daud beraksi di ring tinju ketika dia mengalahkan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Moekoena, di Kota Batu, Jawa Timur, Desember 2019.

Pada saat itu, petinju dengan gaya bertarung ortodox itu menjadi juara baru kelas ringan super IBA.

Daud pun dinobatkan sebagai petinju Indonesia perdana yang merebut gelar juara di tiga kelas berbeda, yakni bulu, ringan, dan ringan super.

Sementara itu, kemenangan atas Rachata membuat Daud kini memperpanjang rekornya di ring tinju.

Baca juga: Pandemi Mereda, Daud Yordan Ingin Bertarung Sesering Mungkin

Daud sekarang telah mengantongi rekor 41 kemenangan (29 menang KO) dari 45 pertarungan.

Di sisi lain, Rachata Khaophimai menelan kekalahan perdananya. Kini, petinju berusia 18 tahun itu mencatatkan tujuh kemenangan dan satu kekalahan dari delapan pertarungan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.