Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilfried Zaha: Disia-siakan Man United, Bersinar Kembali bersama Crystal Palace

Kompas.com - 31/10/2021, 00:28 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Wilfried Zaha kembali menunjukkan sinarnya bersama Crystal Palace. Pemain yang pernah disia-siakan Manchester United itu mencetak satu gol ketika The Eagles mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-10 Premier League 2021-2022.

The Eagles, julukan Crystal Palace, bertamu ke Stadion Etihad markas Manchester City pada lanjutan pekan ke-10 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Duel Man City vs Crystal Palace yang dilangsungkan Sabtu (30/10/2021) malam WIB berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Crystal Palace berhasil menaklukkan sang tuan rumah Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan The Eagles di kandang Man City masing-masing dicetak oleh Wilfried Zaha (6') dan Conor Gallagher (88').

Hasil Liga Inggris ini membuat Crystal Palace membukukan kemenangan kedua musim ini. Skuad besutan Patrick Vieira itu pun naik ke peringkat ke-13 klasemen Premier League berbekal raihan 12 poin.

Sementara bagi Manchester City, ini merupakan kekalahan kedua pasukan Josep "Pep" Guardiola di Premier League musim ini. Meski demikian, mereka tetap berada di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris yakni di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Man City Vs Crystal Palace, The Citizens Takluk 0-2

Salah satu bintang kemenangan Crystal Palace pada laga ini adalah winger andalan mereka, Wilfried Zaha.

Gol ke gawang Manchester City pekan ini pun menjadi catatan spesial bagi pemain berpaspor Pantai Gading tersebut.

Mengutip statistik Opta, itu merupakan gol ke-50 Wilfried Zaha di pentas Premier League. Ia pun menjadi pemain Crystal Palace pertama yang berhasil mengukir catatan tersebut di kompetisi teratas Liga Inggris.

Disia-siakan Man United, pulang dan bersinar kembali

Wilfried Zaha adalah pemain asili didikan Crystal Palace. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu bergabung dengan akademi sepak bola The Eagles sejak usia 12 tahun.

Zaha dipromosikan ke tim utama Crystal Palace pada musim 2009-2010. Semusim berikutnya, ia menjelma menjadi pemain andalan The Eagles yang kala itu masih bermain di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Chelsea 0-3: Dua Gol Cantik, Reece James Jadi Top Skor The Blues

Pada musim 2012-2013, Zaha turut membawa Crystal Palace naik ke Premier League. Pada musim itu, ia mencetak 6 gol dari 43 penampilan di liga.

Bakat besar yang ada dalam diri Wilfried Zaha membuat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, jatuh hati. Pada bursa transfer musim dingin Januari 2013, kubu Setan Merah pun menyepakati pembelian Zaha dari Crystal Palace.

Ketika itu, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 11,7 juta euro untuk mendatangkan pemain kelahiran Abidjan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com