Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 12 Cabang Olahraga Pertandingan Peparnas XVI Papua

Kompas.com - 30/10/2021, 08:25 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com -Pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Sebelum upacara pembukaan Peparnas XVI 2021, para atlet paralimpiade dari seluruh daerah wajib melakukan klarifikasi dan keabsahan.

Gigih Dwi Prasetyo (26) atket panahan paralimpik dari Tanjung Jabung Barat mendapatkan medali emas untuk kategori Wheelchair jarak 20 meter Juli 2021/istimewaKOMPAS.COM/JAKA HB Gigih Dwi Prasetyo (26) atket panahan paralimpik dari Tanjung Jabung Barat mendapatkan medali emas untuk kategori Wheelchair jarak 20 meter Juli 2021/istimewa

Baca juga: Ini Jumlah Nomor Pertandingan Peparnas XVI Papua

"Setiba di Jayapura, para atlet harus melakukan dua hal tersbut," kata Deputi Bidang Koordinasi Revousi Mental, Pemajuan Budaya, dan Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhadi, Jumat (29/10/2021).

Para atlet akan tiba di Jayapura pada Selasa (2/11/2021).

Solikatun , atlit belia paralimpik dari Magetan yang berhasil menyumbangkan emas pada kegiatan Asian Youth Paragame di Dubai tahun 2017 bercita cita menjadi pelatih atlit disabilitas agar mendapat fasilitas.KOMPAS.COM/SUKOCO Solikatun , atlit belia paralimpik dari Magetan yang berhasil menyumbangkan emas pada kegiatan Asian Youth Paragame di Dubai tahun 2017 bercita cita menjadi pelatih atlit disabilitas agar mendapat fasilitas.

Mereka berjumlah 1.985 atlet paralimpiade dari 34 provinsi.

Ada 12 cabang olahraga pertandingan pada Peparnas XVI.

Dari jumlah cabang-cabang olahraga itu, ada 602 nomor pertandingan.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun dalam diskusi virtual FMB9 pada Senin (18/10/2021) tentang Peparnas XVI Papua.FMB9 Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun dalam diskusi virtual FMB9 pada Senin (18/10/2021) tentang Peparnas XVI Papua.

Pertandingan-pertandingan berlangsung di dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Peparnas XVI Papua berlangsung pada 2-15 November 2021.

Ilustrasi paralimpikShutterstock Ilustrasi paralimpik

Selanjutnya, upacara penutupan Peparnas XVI Papua berlangsung di Stadion Mandala Jayapura pada Sabtu (13/11/2021).

Para atlet kembali ke daerah masing-masing pada 14-15 November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com