Kompas.com - 25/10/2021, 07:51 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Seri MotoGP Emilia Romagna menjadi balapan emosional bagi Valentino Rossi. Untuk kali terakhir dalam kariernya, Rossi berlaga di hadapan publik sendiri.

Drama-drama tersaji pada MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di Misano menyusul crash yang dialami oleh pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia, saat memimpin lomba.

Meski cuma bisa finis di urutan keempat MotoGP Emilia Romagna, hasil ini sudah cukup bagi Quartararo untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021.

Mengoleksi 267 poin dengan dua seri tersisa, perolehan poin Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2021 sudah tak bisa dikejar lagi oleh Francesco Bagnaia (202).

Selain keberhasilan Quartararo memastikan gelar juara dunia, drama lain yang tersaji pada MotoGP Emilia Romagna adalah perpisahan sang legenda hidup, Valentino Rossi.

Baca juga: Perjalanan Quartararo Juara Dunia MotoGP, Akhir Dramatis di Balapan Perpisahan Rossi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persembahan spesial Misano untuk Rossi

GP Emilia Romagna menjadi balapan kandang terakhir Valentino Rossi di MotoGP. Pemilik sembilan gelar juara dunia itu sudah dipastikan bakal pensiun akhir musim ini.

Misano adalah rumah bagi Rossi. Tak heran jika publik Misano memberikan persembahan khusus ketika melepas pebalap kelahiran Urbino tersebut.

Selepas balapan MotoGP Emilia Romagna di mana Rossi finis ke-10, pebalap berjulukan The Doctor itu melakukan lap penghormatan kepada penonton di tribune Sirkuit Misano.

Rossi menghentikan putaran penghormatannya tepat di depan tribune Grand Stand VR46. Ia lalu turun dari motornya untuk menyapa langsung para penonton yang tak henti meneriakkan namanya.

Halaman:


Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.