PON XX Papua 2021, Jawa Tengah Ingin Jadi Juara PON Selanjutnya

Kompas.com - 16/10/2021, 23:53 WIB
Presiden Joko Widodo bermain sepak bola, salah satunya dengan atlet legendaris asal Papua bernama Jack Komboy dalam pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021) YouTube/Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo bermain sepak bola, salah satunya dengan atlet legendaris asal Papua bernama Jack Komboy dalam pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021)

SEMARANG, KOMPAS.com - Usai perhelatan PON XX Papua 2021, Provinsi Jawa Tengah mematok target ingin menjadi juara PON selanjutnya.

PON selanjutnya akan berlangsung di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatra Utara pada 2024.

Baca juga: Di PON XX Papua 2021, Jambi Naik Kelas

"Semoga di PON XXI, kami bisa menjadi juara," ucap Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Sabtu (16/10/2021).

Dua warga melintas di dekat pernak-pernik PON Papua di kawasan Pasar Lama Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021). Berbagai pernak-pernik PON Papua terpasang di sejumlah titik di Timika untuk memeriahkan pagelaran olah raga nasional empat tahunan tersebut.  ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom. 
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Dua warga melintas di dekat pernak-pernik PON Papua di kawasan Pasar Lama Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/9/2021). Berbagai pernak-pernik PON Papua terpasang di sejumlah titik di Timika untuk memeriahkan pagelaran olah raga nasional empat tahunan tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Pada PON XX Papua 2021, Jawa Tengah ada di posisi keenam klasemen akhir.

Jawa Tengah meraih 27 emas, 47 perak, dan 64 perunggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Relawan lintas agama dan ormas ketika ikut mengamankan misa Natal bersama TNI Polri di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika, Kamis (24/12/2020).IRSUL PANCA ADITRA Relawan lintas agama dan ormas ketika ikut mengamankan misa Natal bersama TNI Polri di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika, Kamis (24/12/2020).

Terdekat, kata Taj Yasin, pihaknya akan melakukan evaluasi berkenaan dengan keikutsertaan Jawa Tengah pada PON XX Papua 2021.

Pada PON XIX Jawa Barat 2016, Jawa Tengah finis di posisi kelima.

Pemain Papua Yeteramohoso dan I Nyoman Nikson Ansanay (kiri) mengganggu kapten Aceh Muhammad Rizky saat final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang berakhir dengen skor 2-0 di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Papua Yeteramohoso dan I Nyoman Nikson Ansanay (kiri) mengganggu kapten Aceh Muhammad Rizky saat final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang berakhir dengen skor 2-0 di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) sore.

Kala itu, Jawa Tengah meraih 24 medali emas, 45 medali perak, dan 61 medali perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.