Kompas.com - 09/09/2021, 19:00 WIB
Pokemon Unite Dok. Tencent GamesPokemon Unite
|

KOMPAS.COM - Siapa yang tidak kenal Pokemon dan karakter ikoniknya Pikachu? Pokemon merupakan salah satu franchise tersukses dalam sejarah.

Kini Pokemon mengadaptasi brand mereka dalam sebuah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yaitu Pokemon Unite, yang akan diluncurkan secara resmi resmi pada 22 September 2021 secara global. 

Baca juga: Pendaftaran Cabor Esports PUBG Mobile di PON XX PAPUA 2021 Catat Hampir 5 Ribu Tim

Pokemon Unite akan hadir dalam versi mobile. Saat ini, para penggemar Pokemon sekarang sudah bisa melakukan pra-registrasi pada perangkat Android dan iOS mereka.

Dalam Pokemon Unite, pemain akan bersaing untuk mendapatkan skor pokeball tertinggi dengan mengeliminasi jungle dan lawan.

Gameplay Pokemon Unite juga sedikit berbeda dengan game pokemon lainnya yang biasanya mengadaptasi unsur type-advantage. Unsur tersebut dihilangkan sehingga tidak ada keunggulan tipe satu sama lain antar Pokemon.

Namun, beberapa Pokemon tetap memiliki tahap evolusi. Misalnya karakter Charizard, yang akan dimulai dari tahap Charmander terlebih dahulu, lalu berevolusi menjadi Charmeleon pada level 4, dan mencapai evolusi ketiga menjadi Charizard pada level 9.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layaknya game lain yang bertema kerja sama tim terdapat 5 roles yang bisa dimainkan oleh pemain pada Pokemon Unite, yaitu:

• Attacker: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam memberikan damage yang besar tapi mempunyai kekurangan dalam daya tahan yang lemah atau tidak memiliki health point yang besar.

• Speedster: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam mobilitas dan ofensif yang besar dan unggul dalam melakukan serangan cepat untuk mencetak poin.

. All-Rounder: Pokemon yang mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, layaknya fighter yang cocok digunakan pada solo line.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.