Olimpiade Tokyo - Menpora Sambut Eko Yuli dkk yang Tiba di Tanah Air

Kompas.com - 31/07/2021, 11:20 WIB
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan tersenyum seusai melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 61 kg Putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). Eko Yuli berhasil mempersembahkan medali perak dengan total angkatan 302 kg. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. SIGID KURNIAWANLifter Indonesia Eko Yuli Irawan tersenyum seusai melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 61 kg Putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). Eko Yuli berhasil mempersembahkan medali perak dengan total angkatan 302 kg. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

KOMPAS.com - Menpora Zainudin Amali menyambut kepulangan para atlet yang telah menyelesaikan pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak tujuh atlet telah tiba di Indonesia seusai berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021) lalu.

Para atlet yang pulang ke Tanah Air pada gelombang pertama ini antara lain adalah Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Deni yang tampil di cabor angkat besi.

Kemudian, ada Mutiara Putri-Melani Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang), dan Rio Waida (selancar) bersama ofisial dari masing-masing cabang olahraga.

Mereka tiba di Bandara Soekarno–Hatta, Tangerang, pada Kamis malam dan langsung disambut Menpora Zainudin Amali yang mewakili pemerintah.

Baca juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini, Zohri dan 3 Wakil Bulu Tangkis Beraksi

Menpora Amali didampingi Ketum Pusat KONI, Marciano, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia, Ismail Ning, Adi Wirawan, Puji Lestari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hadir pula Wakil Ketum PB PABBSI, Joko Pramono, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dan Deputi Bidang Olahraga Prestasi, Chandra Bhakti.

Kontingen Indonesia yang masuk pintu VIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan tepuk tangan meriah.

Terdapat bunga juga yang telah disediakan dalam penyambutan kepulangan pejuang Tanah Air tersebut.

Menpora menyampaikan selamat datang kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendamping yang sudah bertanding dalam kompetisi olahraga multicabang tertinggi di dunia itu.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.